Massa Aksi Menggelar Buka Bersama di Depan Gedung DPRD Jawa Barat

JURNALPOSMEDIA.COM – Aliansi Mahasiswa se-Jawa Barat dan beberapa elemen masyarakat yang melakukan aksi di depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar buka bersama dan memblokade Jalan Diponegoro, Bandung, Kamis (14/4/2022).

Sejumlah relawan membagikan takjil kepada massa aksi menjelang waktu berbuka puasa. Salah satu massa aksi asal Institut Agama Islam Sukabumi, Aris Gunawan mengatakan, dengan menggelar buka bersama di jalanan ini, hal tersebut merupakan sebuah komitmen.

“Artinya ini sebagai komitmen kita bersama terhadap apa yang menjadi problematika hari ini karena hari ini di daerah juga sedang melakukan tuntutan-tuntutan isu yang mana berasal dari masyarakat,” tuturnya.

Senada dengan Muhammad Azmi, massa aksi asal Universitas Muhammadiyah Bandung, menyampaikan alasannya mengikuti aksi ini meski tengah menjalankan ibadah puasa. Menurutnya, terdapat beberapa isu yang dirasa harus diperjuangkan oleh mahasiswa.

“Paling yang saya tangkap, ada beberapa poin yang memang harus diperjuangkan, perlu di highlight oleh mahasiswa seperti kenaikan minyak goreng dan BBM. Kami di kalangan mahasiswa, khususnya anak-anak rantau merasa sangat dirugikan akan naiknya minyak goreng dan BBM,” ujarnya.

Tidak hanya massa aksi, sejumlah aparat negara juga turut serta berbuka puasa di jalanan. Salah satu aparat negara yang tidak ingin diketahui namanya mengatakan, mereka memiliki tanggung jawab untuk mengawal dan menjaga massa aksi hingga aksi selesai.

“Ya karena kami mengawal, menjaga adik-adik mahasiswa yang berdemonstrasi untuk menyampaikan aspirasi. Sampai dengan adik-adik ini pulang atau telah selesai menyampaikan aspirasi tentu kami tetap berada di lokasi, sekarang sampai buka puasa ini pun masih ada di lokasi ya kita buka puasanya bersama di tempat ini,” pungkasnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.