Buka Bersama Tutup Rangkaian Anniversary Jurnalistik ke-20

JURNALPOSMEDIA.COM–Usai acara Mini Gigs dari Bidang Seni, Rangkaian Anniversary Jurnalistik ke-20 dilanjutkan dengan agenda dari Bidang Nalar dan Intelektual yakni lomba hias tumpeng dan buka bersama. Kedua acara tersebut sekaligus menutup Rangkaian Anniversary Jurnalistik ke-20, Jumat (18/5/2018).

Tak hanya buka bersama, Bidang Nalar dan Intelektual juga mengadakan Bakti Sosial bertempat di Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Mutiara Bani Sholihin, Jalan Raya Cibiru Hilir, Blok D, No. 154, Cibiru Hilir, Cileunyi, Bandung pada 12 Mei lalu. Pada bakti sosial tersebut, panitia menyumbangkan sejumlah pakaian dan uang tunai.

Lomba hias tumpeng dimulai tepat pukul 16.00 WIB diiringi lantunan musik dari band tiap angkatan. Lomba hias tumpeng diperuntukkan bagi angkatan 2015, 2016 dan 2017 dengan 5 perwakilan tiap kelasnya. Dengan memakai dress code Arabian, para peserta berlomba-lomba menghias tumpeng semenarik mungkin.

Setelah lomba hias tumpeng berakhir, menjelang azan maghrib perwakilan dari Yayasan Mutiara Bani Sholihin memberikan ceramah dan diikuti dengan khidmat oleh peserta buka bersama diilanjutkan buka bersama dengan takjil dan nasi tumpeng yang telah dilombakan. Setelah itu, salat magrib berjamaah di Masjid Iqomah.

Penanggung Jawab buka bersama Dian Nugraha menjelaskan, waktu persiapan buka bersama tak jauh berbeda dengan Mini Gigs. “Memang ada kendala yang saya rasakan, seperti dana dan waktu yang terbatas. Namun saya berharap acara ini dapat mempererat silaturahim dan membangun kerja sama di kalangan mahasiswa Jurnalistik sendiri” ungkapnya.

Kendati mendapat sejumlah kendala, acara yang berlangsung mendapat respon positif dari salah seorang Mahasiswa Jurnalistik angkatan 2017, Fanisa Liviandra. “Acaranya seru, ramai karena di sini semua angkatan berkumpul mulai dari angkatan atas sampai angkatan 2017. Harapan saya semoga acara ini selalu ada sebagai ajang silaturahim yang bagus.” tutupnya.

Rekomendasi
Leave A Reply

Your email address will not be published.