Tue, 21 May 2024

BKI Fair, Eksplorasi Minat dan Bakat Mahasiswa

Reporter: Putri Restia Ariani | Redaktur: Nazmi Syahida | Dibaca 158 kali

Wed, 10 April 2019
Upaca pembukaan BKI Fair MMXIX bertajuk COURTUAL (Counseling Art and Unique Talent), berlangsung di depan Gazebo Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Bandung, Rabu (09/10/2019). (Putri Restia/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA-Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) UIN Bandung kembali menggelar BKI Fair MMXIX. Semarak tema COURTUAL (Counseling Art and Unique Talent). Acara ini menjadi ajang untuk merekatkan silaturahmi sesama mahasiswa BKI, mengeksplorasi minat dan bakat terpendam. Ada pun untuk menyuarakan eksistensi jurusan  BKI di UIN Bandung, Rabu (10/4/2019)

Dihelat setahun sekali, BKI Fair tahun ini menyuguhkan konsep acara yang berbeda, seperti konsep pembukaan yang digelar di luar ruangan, serta penamaan berbagai perlombaan yang sarat akan esensi.

“Untuk nama-nama perlombaan juga kita kemas berbeda, tadinya misalkan hanya BKI Got Talents, sekarang menjadi BKI Neangan Nu Bisa (BNN). Penamaan ini ada kaitannya juga dengan salah satu mata kuliah,” tutur  Ketua Pelaksana, Ahmad Abdul Gani.

Antusiasme tinggi mahasiswa BKI terlihat sepanjang rangkaian acara, terdiri dari Karnaval Nusantara yakni berkeliling kampus UIN. Lalu, rangkaian acara Counjuring yang merupakan sesi kebersamaan dengan para suporter BKI dengan nama yang sama.

“Penamaan Counjuring berasal dari singkatan Counseling Jurusan Aing, sesi ini bertujuan untuk merekatkan masyarakat BKI dengan metode dan cara mereka sendiri,” jelas Ahmad.

Rangkaian acara BKI Fair berlangsung dari 10 April hingga puncak acara di 29-30 April. Selain melombakan bakat-bakat di bidang seni, acara ini turut mengadakan turnamen olahraga antar kelas seperti futsal, volley ball, basket dan tenis meja. Mahasiswi BKI semester 2, Putri Dhiyaul mengungkapkan rasa senangnya mengikuti acara ini. “Engga menyangka di BKI akan digelar acara seperti ini,” singkat Putri.  Ia bersama rekan-rekan kelasnya mengaku tengah mempersiapkan persembahan spesial untuk ditampilkan.

Ahmad berharap acara ini dapat terlaksana dengan baik, “Secara pribadi saya juga ingin mahasiswa BKI lebih menyatu, lebih mengenal satu sama lain dan lebih kompak,” harapnya. Ia menginginkan lewat acara ini bakat-bakat terpendam mahasiswa BKI dapat tergali dan dikelola dengan baik di jurusannya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments