Tue, 16 April 2024

25 UKM dan UKK UIN Bandung Menampilkan Aksi Menakjubkan pada PBAK 2022

Reporter: Siti Barkah | Redaktur: Hilma Halimah | Dibaca 292 kali

Tue, 30 August 2022
Aksi UKM seni beladiri Tadjimalela yang menunjukkan aksi beladiri (Siti Barkah/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM – Hari kedua Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Bandung tahun ajaran 2022 diisi oleh perkenalan sekaligus pertunjukkan 25 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) pada Selasa, (30/8/2022). Tujuan diadakannya adalah agar para mahasiswa baru tertarik mengembangkan bakat dan minat yang mereka miliki di luar akademik.

Salah satu mahasiswa UIN Bandung yang tergabung dalam UKM Pramuka, Anggun Nurfahmi memandang, pengenalan semua UKM dan UKK dapat membangkitkan kembali jiwa semangat dalam diri mahasiswa baru.

“Karena dua tahun kemarin kan sempat terhalang pandemi juga, jadi kegiatan besar ini sempat terhenti,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, ia juga memandang kegiatan perkenalan UKM dan UKK ini mampu meningkatkan kekuatan silaturahmi di masing-masing UKM dan UKK dengan para calon anggota barunya termasuk pramuka sendiri.

Anggun berharap semoga dari perkenalan UKM dan UKK ini banyak mahasiswa yang tertarik dan bergabung dengan UKM dan UKK di UIN Bandung.

Antusias Mahasiswa Baru

Banyak dari mahasiswa baru yang berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk bergabung ke UKM dan UKK yang mereka inginkan.

Antusiasme inagurasi PBAK memantik para mahasiswa untuk mendaftar ke UKM atau UKK yang diminati, salah satunya mahasiswa baru Ilmu Qur’an dan Tafsir, Muhammad Al’amin mendaftarkan diri langsung pada dua UKM.

“Mau ambil voli sama UPTQ, kalo voli suka aja dari SD, kalo UPTQ suka ajah ngaji sama selawatan,” ungkapnya.

Ia juga menilai penampilan dari 25 UKM dan UKK yang ditampilkan sangat menghibur dan menghidupkan suasana PBAK 2022 hari kedua ini.

“Hari kedua ini lebih rame, banyak aksi-aksi menarik dari UKM yang nggak bikin bosen,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, mahasiswa baru lainnya dari Sastra bahasa Arab, Nisal Fatia Salsabila mengungkapkan rasa bangganya dengan aksi spektakuler UKM dan UKK yang ditampilkan.

“Perasaan bangga, bangga bisa kuliah di UIN karena UKM dan UKK yang beragam dan keren,” pujinya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments