150 Anggota HIMA Jurnalistik Resmi Dilantik

JURNALPOSMEDIA.COM-Sebanyak 150 pengurus Himpunan Mahasiswa (HIMA) Jurnalistik periode 2018-2019 resmi dilantik setelah mengucapkan ikrar dengan khidmat. Pelantikan diselenggarakan di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), UIN Bandung. Kamis, (14/02/2019).

Pelantikan turut dihadiri oleh Wakil Dekan III FDK, Dadan Suherdiana, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Darajat Wibawa, Ketua Prodi Jurnalistik, Encep Dulwahab dan tamu undangan dari HMJ di bawah naungan FDK.

Encep Dulwahab yang turut mendukung kinerja dan semangat baru dalam Hima Jurnalistik periode 2018-2019. Disamping itu, ia juga menuntut kepada seluruh pengurus Hima untuk lebih kreatif, produktif dan inovatif dari sebelumnya supaya bisa lebih maju. Tidak hanya eksistensi di UIN Bandung, ia juga berekspektasi tinggi kepada seluruh pengurus supaya bisa mencetak Hima terbaik se-Bandung Raya, salah satunya lewat program kerja.

“Program-program tahun kemarin sebaiknya diinventarisir kemudian dievaluasi untuk kemudian dijadikan bahan masukan untuk program-program berikutnya,” tuturnya.

Presma periode 2018-2019, Reival Akbar Rivawan mengaku disamping kebahagiaan dan rasa syukurnya, ia merasakan beberapa kekhawatiran dimana harus mengemban amanah dengan baik dan menghindari segala sesuatu yang dianggap bisa berakibat fatal dalam masa kepengurusannya.

Disinggung mengenai kinerjanya, Reival mengaku akan senantiasa mempertahankan apa yang sudah baik di Jurnalistik, dan memperbaiki yang belum baik agar jauh lebih baik. Disisi lain, setiap pola kepemimpinan pasti berbeda, tapi baginya yang terpenting adalah bagaimana caranya untuk membangun superteam, satu visi-misi, bukan persoalan siapa yang paling pintar dan berpengalaman. Namun, siapa yang bisa bekerja bersama-sama dan membangun chemistri yang kuat.

Reival berharap semua pengurus tetap semangat, bersama-sama belajar di Hima, dan bekerja untuk Hima. Dan yang paling penting untuk selalu bersyukur, karena tidak semua mahasiswa Jurnalistik bisa diterima dan dilantik untuk menjadi bagian dari kepengurusan.

“Jadi saya harap dengan 150 orang ini semuanya bisa menjadi macan untuk membangun Jurnalistik yang lebih membanggakan,” tutupnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.