Fri, 23 February 2024

Warung Sindangsari, Perpaduan Warung dan Coffee Shop dengan Harga Ekonomis

Reporter: M. Haekal Tazzaka | Redaktur: Hilma Halimah | Dibaca 275 kali

Sat, 12 March 2022
Penampakan Outdoor Warung Sindangsari (M. Haekal Tazzaka/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM – Bandung memiliki banyak sekali tempat untuk kongkow ataupun sekedar mengerjakan pekerjaan dan tugas sekolah. Biasanya, tempat yang banyak dikunjungi oleh orang pencari suasana baru adalah tempat sepi dan tenang. Suasana tersebut bisa didapatkan di salah satu warung sekaligus coffee shop di daerah Dago.

Warung sindangsari, sebuah tempat yang berada di dalam gang dan tersembunyi tepatnya di Gg. Masjid taufiqul islam. Coffee shop yang mengusung tema bernuansa seperti di rumah sendiri ini merupakan perpaduan antara coffee shop serta warung nasi.

Warung yang dikelola secara kelompok ini menjadi daya tarik masyarakat Bandung karena tempat yang tersembunyi. Selain tersembunyi, ada hal lain yang menjadi nilai yang ditonjolkan.

“Yang menjadi highlight dari warung sindangsari ini homey. Dulu awalnya tempat ini warung nasi. Terus pas lagi ada PSBB tutup dulu karena customer ini banyaknya orang kantoran. Kantor tutup jadi warungnya ikut tutup,” ujar Bram (Head Bar) saat ditemui Jurnalposmedia pada Senin (7/3/2022).

Menurutnya, warung ini terbilang cukup baru karena baru dibuka pada April 2021. Tempat ini buka pada jam 08.00-22.00 WIB dan menyediakan beberapa promo pada masyarakat di waktu tertentu.

“Promo yang rutin itu setiap pagi dari jam 8 sampai jam 10. Kita ada pang untuk cappuccino yang pake susu itu harganya jadi Rp15.000 dan yang black coffee atau manual brew itu jadi Rp10.000 dan di sore jam tiga sampai setengah lima ada mencakung (menuju cuaca mendukung) kalau beli cappucino kita udah dapet brownies, terus kalau weekend ada promo buat yang sepedahan. Dari jam 8-12, kopi Rp15.000 dan kalau lebih dari 4 orang dapet snack gratis.”

Harga makanan di sini tergolong murah meriah, mulai dari Rp.5.500-Rp27.500. Makanannya memiliki cita rasa yang enak dan minuman yang disajikan disini tidak menguras kantong. Mulai dari Rp.18.000-Rp25.000 saja. Selain itu, ada kopi literan dengan harga Rp60.000-Rp75.000.

“Dari segi suasana, sangat enak, minuman enak, harga dan suasana menurut saya cukup worth it,” ujar Aqbil saat ditemui Jurnalposmedia pada Selasa (8/3/2022).

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments