Tue, 21 May 2024

Walikota Bandung Bersama Tokopedia Ciptakan ” Little Bandung Goes Online “

Reporter: Restia Aidilla Joneva | Redaktur: Zaira Farah Diba | Dibaca 142 kali

Sat, 25 June 2016
CEO Tokopedia Willian Tanujaya sedang mempresentasikan proses kerja Tokopedia selama 7 tahun berjalan di Indonesia, Sabtu(25/6/2016).(Jurnalpos/Restia Aidilla Joneva)
CEO Tokopedia Willian Tanujaya sedang mempresentasikan proses kerja Tokopedia selama 7 tahun berjalan di Indonesia, Sabtu(25/6/2016).(Jurnalpos/Restia Aidilla Joneva)
JURNALPOS- Walikota Bandung, Ridwan Kamil menggandeng situs belanja Online Tokopedia untuk bekerjasama membuat ekonomi baru bagi masyarakat Bandung yang berbasis laman Kota Bandung. Inovasi ini merupakan pembaharuan dalam ekonomi masyarakat Bandung yang bisa menjual produk khusus Kota Bandung di laman tersebut.
Dalam peresmian tersebut juga hadir CEO William Tanujaya. Sebelum meresmikan kerjasama tersebut,
William menyampaikan latar belakang terbentuknya Tokopedia 7 tahun lalu. Adanya jarak yang jauh dan Sumber Daya Alam masyarakat yang banyak di Indonesia, Tokopedia ingin menyatukan masyarakat menjadi satu dalam penyampaian ekonomi.
Atas latar belakang tersebut, William pun mendirikan Tokopedia 17 Agustus 2009 silam. Dengan demikian Tokopedia membuka jalur ekonomi masyarakat Indonesia dari Aceh hingga Papua.
“Masyarakat Indonesia di kota-kota kecil tidak bisa mengakses produk, maka dari itu kita memulai dengan marketplace yang bisa menyelesaikan masalah,” ujar Will di hadapan peserta,Sabtu (25/6/2016).
Peresmian pun dilakukan dengan menandatandatangani perjanjian antara pemerintahan kota Bandung dan Tokopedia. “Kalau orang masih mikir-mikir buat wacana, kita sudah gerak dengan wacana. Adanya MEA bukan harus ditakuti, tapi dilihat dengan inovasi baru. Maka dengan Tokopedia ini kita membuat laman kota Bandung agar ekonomi masyarakat meningkat,” ujar Ridwan Kamil.
Tak hanya itu, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, juga mengajak masyarakat untuk menjual produk mereka melalui Tokopedia. Selain mempromosikan produk Bandung di dalam negara, Emil pun juga memproduksi produk ke beberapa negara lainnya seperti Malaysia, Singapore, Vietnam.
“Alhamdulillah, Malaysia pun akan melakukan pembelian produk Indonesia seharga 70 miliar,” tutur Emil.
Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments