Sun, 21 April 2024

SMANSA On Sunday ke-20 Ajang Silaturahmi Alumni, Ramaikan CFD Dago

Reporter: Pamula Razan Syuhada/Magang | Redaktur: Sopiyani Solihah | Dibaca 317 kali

Mon, 19 June 2023
Suasana acara SMANSA On Sunday ke 20 pada pelataran SMA 1 Bandung, Minggu (18/6/2023). (Foto: Pamula Razan Syuhada/Magang)

JURNALPOSMEDIA.COM- Ikatan Alumni (IKA) SMAN 1 Kota Bandung mengadakan kegiatan SMANSA On Sunday (SOS) yang ke-20 pada pelataran sekolah, Jl. Ir. H. Juanda, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Minggu (18/6/2023).

Dalam kegiatannya diisi dengan beberapa agenda, seperti acara musik, bazar, dan olah raga bersama yang dihadiri oleh seluruh warga sekolah mulai dari murid, alumni, staf sekolah, hingga pengunjung Car Free Day (CFD) Dago.

Penanggung jawab acara, Tia Fitria mengungkapkan kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan CFD Dago karena sudah dilaksanakan sejak 1 tahun yang lalu. Tujuan awal dibentuknya acara ini sebagai ajang silaturahmi antar angkatan serta mendukung UMKM yang dijalankan alumni.

“Kalau kita lihat dari angkatan yang paling muda sampai angkatan 70, 80, 90-an juga ada, ajang silaturahmi sih dari IKA, untuk IKA, oleh IKA. Kita ingin ada tempat buat alumni untuk datang ke SMANSA tanpa perlu merasa sungkan,” ungkap Tia.

Tia menjelaskan kegiatan ini secara rutin dilakukan sebanyak dua minggu sekali. Ia menambahkan dengan adanya kegiatan CFD juga menambah antusias masyarakat umum untuk turut meramaikan.

“Dari pengunjung biasanya hanya diramaikan alumni, tapi tadi antusias masyarakat cukup banyak, meskipun ini dari IKA SMANSA tapi memang masyarakat umum boleh datang,” Tambahnya.

Pedagang UMKM sekaligus alumni, Dewi mengungkapkan adanya kegiatan ini mengeratkan kembali hubungan dengan berbagai angkatan yang sudah lama terputus.

“Karena ada SMANSA On Sunday jadi mempererat silaturahmi dengan angkatan yang sudah lama enggak ketemu,” ungkap Dewi.

Dewi juga berharap ke depannya agar kegiatan ini dapat dikenal lebih banyak orang.

“Semoga orang-orang lebih banyak tahu, kalau sekarang masih lebih banyak alumninya, mungkin nanti ke depannya orang luar bisa lebih banyak yang datang,” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments