Sat, 24 February 2024

Senam Seribu Anak Peringati HUT KAA

Reporter: Lisna | Redaktur: Riska Yunisyah Imilda | Dibaca 142 kali

Sun, 23 April 2017

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cipagalo 01 merupakan salah satu peserta pada Senam Seribu Anak dalam rangka memperingati HUT ke-62 Museum Konperensi Asia Afrika (KAA) di Braga Bandung, Minggu (23/04/2017). (Lisna/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM – Dalam rangka memperingati HUT Museum Konperensi Asia Afrika (KAA) ke-62, museum KAA menggelar Senam Seribu Anak yang dihadiri oleh pelajar dari 50 Sekolah Dasar di Kota Bandung. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 08.00 sampai 11.00 WIB di Braga Kota Bandung, Minggu (23/04/2017). Ini merupakan rangkaian acara yang ke-7 dari awal pembukaan kegiatan yaitu pengibaran bendera negara-negara  pada Selasa, 18 April lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarkan nilai-nilai dan silsilah Bandung yang mencakup empat hal inti yaitu solidaritas, kesetaraan, toleransi, dan perdamaian. Berbeda dari tahun sebelumnya jumlah peserta mencapai 3000 anak tetapi untuk tahun ini jumlah peserta dibatasi menjadi seribu anak.

Kepala museum KAA, Meinarti Fauzie mengatakan keinginannya bahwa dalam rangka peringatan museum KAA ini tidak hanya dinikmati oleh kalangan tertentu, tetapi juga dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat, “Kami ingin peringatan KAA itu, tidak saja untuk kalangan generasi muda, atau senior-senior saja, tapi kita ingin dari semua kalangan dari yang masih kecil sampai kepala-kepala sesepuh kita,” katanya.

Lebih lanjut, Meinarti juga mengatakan selain pelajar Sekolah Dasar, museum KAA juga mengundang peserta dari pelajar Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), dan panti asuhan. “Yang paling inti, kami ingin menyebar luaskan nilai-nilai KAA sejak dini kepada siswa-siswi sekolah dasar di Bandung dan sekitarnya terutama dalam hal kesetaraan sesama,” tutupnya.

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments