Mon, 17 June 2024

STMJ di Seremoni Earth Hour

Reporter: Wulan Apriani | Redaktur: Riska Yunisyah Imilda | Dibaca 213 kali

Sun, 26 March 2017

Seni Tari Mahasiswa Jurnalistik (STMJ) turut memeriahkan Seremoni  Earth Hour Switch off Event di Balaikota Bandung, Sabtu (25/03/2017). STMJ menampilkan Tari Genjring yang berasal dari Subang. (Pandu Muslim/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM – Seni Tari Mahasiswa Jurnalistik (STMJ) yang dibentuk oleh mahasiswa Jurnalistik UIN Bandung ikut serta dalam memeriahkan Seremoni Earth Hour.  Dengan menampilkan Tari Genjring yang dibumbui oleh gerakan-gerakan yang lentur dari penarinya di Balaikota Bandung, Sabtu (25/03/2017).

Ketua STMJ, Delvia Yosa Amanda yang akrab disapa Oca menuturkan tujuan ditampilkannya tari genjring “Karena Tari Genjring ini kan iramanya lebih ngebeat, jadi kitabisa lebih semangat. Ditampilkan juga rada malam hari, jadi kalau menampilkan sengan irama yang kemayu gitu kurang membuka suasana penonton. Kita memilih tarian ini agar semua yang ada diacara ini lebih ceria dan menikmati, ” tuturnya kepada Jurnalposmedia usai acara.

Tak hanya itu, Oca juga menyampaikan bahwa Tari Genjring menceritakan anak-anak muda yang ceria dan gembira dalam menampilkan kesenian daerah. Tari juga merupakan bentuk komunikasi bagaimana menyampaikan pesan yang disampaikan dalam gerakan tari.

Lanjut Oca, waktu latihan untuk mempersiapkan tampil di acara ini hanya sebentar, penari hanya latihan tiga hari, satu harinya itu latihan kurang lebih 4 jam, tapi waktu tersebut sudah cukup. Walaupun terdapat kendala, seperti kurangnya transportasi untuk datang ke acara, tapi itu tidak mengurangi semangat para penari.

Oca berharap, “Semoga STMJ ini lebih dikenal lagi, kita harus bisa bangun relasi diluar kampus kita dan untuk penarinya bisa meningkatkan kualitas penari, meningkatkan daya ingat, konsentrasi, kekompakan serta tidak egois ketika menari. Kita juga harus membuat penonton merasa senang melihat kita tampil.” Pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments