Tue, 16 April 2024

Risqy Agung Resmi Disahkan Menjadi Satu-satunya Anggota Muda PSM dari Jurnalistik 22

Reporter: Adinda Ayu Larasati/Magang | Redaktur: Annisa Azahra N | Dibaca 308 kali

Mon, 19 June 2023
(Sumber Foto: Silmy Kaffah/Magang)

JURNALPOSMEDIA.COM – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Bandung menggelar konser resital yang ke-36 pada Sabtu, 17 Juni 2023. Risqy Agung menjadi satu-satunya mahasiswa Jurnalistik 2022 yang dilantik menjadi anggota muda PSM bersama dengan 72 anggota muda lainnya.

Konser yang memiliki tema “The Ineffable Butterfly” ini bertujuan untuk mengukuhkan para calon anggota muda PSM. Mereka kemudian akan disahkan menjadi anggota muda setelah mengucapkan janji ikrar pada konser ini.

Membawakan 5 lagu dari film The Greatest Show, Risqy sukses menyelesaikan penampilannya melalui soloist performance yang mendapatkan banyak apresiasi. Penampilan ini dipersiapkan selama 2 bulan dengan berbagai pantangan yang dijalankan.

“Selama persiapan aku enggak bisa makan pedas, dingin, yang berminyak, dan kacang-kacangan. Sebelum latihan biasanya harus makan cikur (kencur) sama bawang putih, terus tiap malam dikasih minuman jahe sama sereh (serai),” ujarnya.

Selain bergabung di PSM, Risqy juga menjadi salah satu anggota Unit Kegiatan Jurusan (UKJ) Riungan Suanten Jurnalistik (RSJ). Menurut Risqy, keduanya sama-sama memiliki ciri khas yang berbeda dalam dunia tarik suara.

“Kalau RSJ ruang lingkupnya jurusan, kalau PSM lingkup kampus. Kalau di RSJ menurut aku unggul di paduan suara dan tarik suara. Kalau PSM lebih luas, ada paduan suara, tarik suara, musisi, dunia artistik, keorganisasian juga,” ungkap Risqy.

Konser tahunan ini mengukuhkan 18 calon anggota laki-laki dan 55 calon anggota perempuan. Risqy menjadi salah satu anggota yang menampilkan debutnya melalui konser resital ini.

“Debut perdana ini aku bawain 5 lagu di soloist, ada A Million Dreams, Tightrope, The Other Side, From Now On, sama Come Alive,” ucapnya.

Menurutnya, dengan mengikuti UKM ini ia bisa lebih mempelajari hal kompleks yang nantinya dapat dibawa ke dalam jurusan.

“Harapan aku sih mahasiswa Jurnalistik khususnya angkatan 22 bisa lebih aktif lagi di kegiatan UKM kampus, karena banyak banget ilmu yang nanti bisa dibawa di jurusan dan berkembang menjalar di lingkungan jurusan,” pungkasnya.

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments