Sat, 24 February 2024

PSM UIN Bandung Sabet Medali Perak Di Ajang Internasional

Reporter: Dhita Dewitri | Redaktur: Nazmi Syahida | Dibaca 138 kali

Thu, 21 November 2019
Foto Bersama Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Bandung pada ajang 5th Karangturi International Competition, di Sekolah Karangturi, Semarang, Jawa Tengah Rabu, (13/11/ 2019). (Dokumen Pribadi PSM UIN Bandung)

JURNALPOSMEDIA—Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Bandung sabet medali perak diajang bergengsi 5th Karangturi International Choir Competition (KICC). Acara tersebut dilaksanakan sejak sejak 13-16 November 2019 di Sekolah Nasional Karangturi Semarang, Jawa Tengah,

Kompetisi yang diikuti oleh 58 peserta dari Indonesia dan Filipina ini, terdapat tujuh kategori yang dilombakan. Diantaranya,  Musica Sacra Category, Chidern Category, Teenager Category, Mixed Youth Category, Equal Voices Adult Category, Mixed Category, dan Folklore Category.

Persiapan sejak buan Juni, disertai kerja keras dan latihan fisik, berhasil membawa nama baik UIN Bandung. Dengan membawakan lagu Soleram Arranger Josu Alberdin, Die Harminie in der ehe Arangger Franz Joseph Haydn dan Paris Berantai Arrangger Ken Steven. Tim yang berjumlah 32 orang dan dikonduktori oleh Agung Tirta Wibawa, menyabet medali perak dalam Mixed Category dengan jumlah point 78,53.

Salah satu anggota PSM sekaligus peserta lomba, Hervan Triansyah mengungkapkan rasa haru dan berbangga atas pencapian pertama diajang Internasional ini.

“Allhamdullillah bersyukur banget, yang pastinya seneng dan bangga juga. Tidak hanya membawa nama PSM UIN Bandung, tapi kita juga bawa nama almamater dikancah Internasional. Membuktikan bahwa PSM UIN Bandung itu ada, dan patut diperhitungkan. Apalagi ini kali pertama kita mengikuti kompetisi taraf internasional,” ucapnya pada Kamis, (21/11/2019)

Tidak berpuas diri, Hervan mengaku masih ingin meningkatkan dan menambah prestasi. “Perasaan setelah mengikuti lomba, pastinya kita merasa ingin terus meningkatkan lagi prestasi kita. Terlebih, mungkin dikompetisi ini masih banyak hal-hal yang harus diperbaiki, tapi ini menjadi bahan evaluasian dan juga perbaikan agar PSM UIN Bandung lebih baik, dan lebih maju lagi ” tambahnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments