Mon, 17 June 2024

Peringati Ulang Tahun Ke-33, Ardan Radio Pecahkan Rekor Siaran 36 Jam

Reporter: Sopiyani Solihah dan Zahra Pajriyanti A | Redaktur: Annisa Azahra N | Dibaca 845 kali

Wed, 10 May 2023
Sumber Foto: Dokumen Pribadi Ardan Radio

JURNALPOSMEDIA.COM – Memasuki usia ke-33 tahun, Ardan Radio pecahkan rekor siaran langsung terlama selama 36 jam nonstop. Siaran tersebut dimulai dari Minggu (30/4/2023) pukul 09.00 WIB hingga Senin (1/5/2023) pukul 21.00 WIB melalui program spesial ulang tahun Ardan 33 to Unity di 105,9 FM Ardan Radio.

Proses selebrasi ulang tahun Ardan Radio juga turut dimeriahkan dengan penampilan langsung dari Dere, Juicy Luicy, Ardian Khalif, Aruma, dan lainnya. Insan Muda Ardan School dan Member of Ardan juga ikut mengisi perayaan tersebut.

Adapun rekor siaran terlama ini dipecahkan oleh tiga orang penyiar Ardan Radio, yakni Buana Lintang, Danardono, dan Adinda Thalita. Para penyiar pun menceritakan proses selama siaran, yang mana mereka harus menahan rasa kantuk dan lelah yang sangat berat.

Produser Ardan Radio, Fakhir Rizky mengatakan rekor siaran terlama di Ardan Radio sebelumnya dipegang oleh Gofar Hilman yang sukses mengudara selama 34 jam. Namun, program spesial ulang tahun Ardan 33 to Unity ternyata mampu mengalahkannya.

“Jadi, sebelumnya Gofar Hilman siaran 34 jam sebagai rekor tak tertulis, terus kemarin kita ngelewatin itu selama 36 jam nonstop,” ungkapnya saat diwawancarai Jurnalposmedia, Kamis (4/5/2023).

Fakhir kembali menjelaskan, mulanya siaran terjadi selama 33 jam, tetapi karena hampir mencapai rekor terdahulu di 34 jam, maka penyiar pun menambah waktu 3 jam siaran.

“Siaran itu dalam rangka ultah Ardan yang ke-33 tanggal 30 April kemarin. Jadi, awalnya siarannya cuman 33 jam, tapi karena nanggung soalnya rekornya di 34 jam, makanya kita tambah 3 jam, jadi 36 jam,” jelasnya.

Pihak Ardan Radio turut memberikan penghargaan kepada para penyiar sebagai bentuk apresiasi karena berhasil melakukan siaran dengan waktu selama itu. Sebab, siaran nonstop ini tidak terjadi setiap tahun, dan terakhir dilakukan saat ulang tahun ke-25 dengan 25 jam siaran.

Selain itu, Ardan Radio berharap hal ini mampu menambah semangat untuk para penyiar Ardan agar dapat mempertahankan dan terus menjadi Radio Anak Muda nomor 1 di Bandung.

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments