Thu, 29 February 2024

Perbaikan Drainase Rancaekek Diprediksi Akan Rampung Desember

Reporter: Tita Nurhayati/Magang | Redaktur: Lisna | Dibaca 127 kali

Wed, 16 May 2018
Perbaikan saluran drainase di Jalan Raya Rancaekek Kabupaten Bandung, salah satunya dengan menggunakan plat deker untuk dijadikan trotoar, Jumat (11/05/2018). (Tita Nurhayati/Magang)

JURNALPOSMEDIA.COM— Upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menanggulangi bencana banjir yang kerap terjadi di Jalan Raya Rancaekek, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung terus dilakukan. Salah satu upaya dengan melakukan perbaikan saluran drainase, yang diprediksi akan rampung akhir Desember, Jumat (11/05/2018).

Dwi Maulana sebagai kordinator teknisi mengatakan perbaikan saluranan drainase ini mulai dari jembatan Cinunggal sampai jembatan Cimande sepanjang 5 km, dana yang disiapkan pemerintah mencapai Rp 49 miliar. Bahkan, Presiden Joko Widodo bersama staf lainnya ikut andil dalam upaya penanggulangan banjir ini. Meskipun, yang bertanggung jawab penuh di lapangan yaitu Dinas Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Metode pelaksanaan saluran drainase ini dimulai dari bawah dengan menggali sepanjang 2 meter, lebar 2 meter. Sementara, untuk kendala pengerjaan perbaikan drainase sampai saat ini yaitu karena rutinitas aktivitas masyarakat dan metode pelaksanaan,” ungkap Dwi Maulana.

Salah seorang warga Cikijing, Kabupaten Rancaekek, Ade Sutisna menjelaskan jika sebelumnya banjir terjadi satu minggu sekali karena aliran sungai yang kecil. Namun, berharap dengan adanya perbaikan drainase ini tidak ada lagi banjir dan pelaksanaannya berjalan dengan lancar.” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments