Fri, 21 June 2024

Belanja Jelang Lebaran, Omzet Penjual Pakaian Meningkat

Reporter: Sutiarsih/Magang | Redaktur: Lisna | Dibaca 273 kali

Fri, 8 June 2018
Sejumlah pembeli memilih baju di salah satu toko pakaian, Pasar Petir, Serang Banten, Jumat (8/6/2018). (Sutiarsih/Magang)

JURNALPOSMEDIA.COM—Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, belanja busana muslim telah menjadi tradisi di Indonesia. Hal itu pun membawa keuntungan bagi para penjual pakaian, salah satunya di Pasar Petir, Serang Banten, Jumat (8/6/2018).

Omset penjualan mengalami kenaikan dibandingkan hari-hari biasa. Seperti yang dikemukakan oleh salah seorang penjual pakaian, Suhemah (40). “Penghasilan sekarang jauh lebih banyak dibandingkan hari-hari biasanya,” ungkapnya saat ditemui Jurnalposmedia.

Lebih lanjut, Suhemah mengatakan perbedaan dapat dilihat dari jumlah penghasilan yang didapat. Jika dihari biasa penjual mendapatkan Rp 300 ribu per hari, namun saat ini bisa mencapai Rp 2 Juta per hari.

Suhaemah berharap agar kedepan pendapatannya bisa lebih bertambah. “Ya inginnya mah penghasilannya lebih dari yang sekarang.”

Senada dengan Suhemah, penjual pakaian lainnya Agung (40) turut merasakan hal yang sama. Ia mengatakan pendapatan yang ia dapat setiap menjelang lebaran memang selalu meningkat dibandingkan hari biasanya. Agung mengaku penghasilannya saat ini bisa mencapai Rp 3 juta setiap harinya.

Tak hanya dirasakan oleh penjual pakaian, begitu pun dengan penjual sandal, Sayati (45), ia mengatakan jumlah pembeli di tokonya mengalami peningkatan tinggi. “Penghasilan hari biasa sangat beda dengan sekarang,” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments