Pelaksanaan SBMPTN 2017 di UIN Bandung

JURNALPOSMEDIA.COM – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada Selasa, (16/05/2017) berjalan lancar, khususnya pelaksanaan di UIN Bandung. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan SBMPTN 2017.

Situasi di UIN Bandung sendiri berlangsung kondusif dan tenang saat proses ujian. Dengan pengamanan Satpam dan Resimen Mahasiswa di beberapa lokasi. Kawasan internal kampus juga di sterilisasi dari pedagang luar untuk menghindari kepadatan selain peserta SBMPTN.

Menurut H. Rohman selaku Kasubbag Humas, UIN Bandung menyediakan ruangan untuk ujian PBT dan CBT. Ujian CBT dilaksanakan di Lecture Hall dengan jumlah 11 ruangan. Masing-masing ruangan berisi 27 komputer dan 3 komputer lain sebagai cadangan apabila terjadi gangguan pada komputer utama. Sedangkan ujian PBT dilaksanakan di gedung perkuliahan yang ada di UIN Bandung.

Salah satu peserta SBMPTN 2017 sistem PBT, Anida Nursyahida dari MA Albasyariah Bandung menyatakan pendapatnya mengenai proses pelaksanaan SBMPTN tahun ini. Bahwa pelaksanaan ujian terlambat dua jam dari jadwal seharusnya serta soal-soal yang tidak dapat diprediksi dari tahun-tahun sebelumnya. “Semoga tahun depan bisa lebih terorganisir, tertib dan disiplin bagi panitia maupun peserta.” pungkasnya.

 

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.