Fri, 23 February 2024

Pekan Seni Jurnalistik 2021: Ruang Kembali

Reporter: Irma Purnama Putri | Redaktur: Retna Gemilang | Dibaca 184 kali

Sun, 12 December 2021
Salah satu penampilan PSJ 2021 dari STMJ, yaitu Tari Bubuka di Villa Taman Firdaus, Lembang, Sabtu (11/12/21). (Hasemi Fauziah/ Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM – Bidang Seni Hima Jurnalistik UIN Bandung sukses menggelar acara Pekan Seni Jurnalistik (PSJ) 2021 di Villa Taman Firdaus, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (11/12/21). Dengan mengusung tema “Ruang Kembali”, PSJ 2021 menjadi sebuah momentum kembalinya kegiatan-kegiatan offline mahasiswa Jurnalistik setelah tertunda akibat pandemi.

Ketua Pelaksana, Bambang Firmansyah mengungkapkan ciri khas yang disoroti dalam PSJ 2021 ini ialah interaksi yang membaur di keluarga Jurnalistik. “Konten-kontennya juga kita membuat sebagian besar tentang interaksi,” ujarnya.

PSJ 2021 menggandeng Unit Kegiatan Jurusan (UKJ) yang dinaungi Bidang Seni Hima Jurnalistik, yakni paduan suara Riungan Suanten Jurnalistik (RSJ), Seni Tari Mahasiswa Jurnalistik (STMJ), dan Teater Pena. Ketiga UKJ menyuguhkan penampilan terbaik mereka yang sangat memukau.

Selain dihibur oleh penampilan UKJ, PSJ 2021 juga dimeriahkan oleh penampilan mahasiswa aktif Jurnalistik dari setiap angkatan serta alumni. Mereka menampilkan bakat-bakat dan karya-karyanya, seperti penampilan band dan musikalisasi puisi dengan meriah. Penontonnya pun sangat terhibur dan menikmati penampilan mereka.

Orkes Cuaca Cerah dan Orkes San Ohell sebagai bintang tamu sekaligus penampil terakhir PSJ 2021, sukses membuat penonton menikmati acara hingga akhir. Seperti terlihat dari namanya, kedua bintang tamu ini adalah sebuah orkestra yang merupakan gabungan dari musisi yang memainkan alat musik bersama-sama.

Dalam mempersiapkan PSJ 2021, Bambang mengaku mendapatkan beberapa kendala yang tidak bisa dihindari. Kendala tersebut berupa konsep acara, dan terkait tempat pelaksanaan.

“Ya kendala PSJ 2021 ini paling dari konsep acara dan tempat yang sempat berubah dekat dengan hari-h acara,” ucap Bambang.

Lalu, ia mengatakan harapannya untuk PSJ tahun depan semoga lebih sukses dari PSJ tahun ini. “Untuk PSJ tahun depan semoga lebih maju, lebih sukses, lebih besar, dan lebih enjoy ngejalaninnya,” tutupnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments