Fri, 23 February 2024

Diskusi Foto, Ajang Silaturahim Photo’s Speak

Reporter: Rico/ Kontributor | Redaktur: Muhammad Fauzan P | Dibaca 145 kali

Sat, 4 May 2019
Diskusi foto yang digelar Photo's Speak di Cafe Molekul. Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (02/05/2019). (Rico/ Kontributor).

JURNALPOSMEDIA.COM Komunitas Fotografi Jurnalistik UIN Bandung, Photo’s Speak menggelar diskusi foto di Molekul Cafe, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Kamis (02/05/2019). Diskusi foto kali ini bertajuk “Ngopi Volume 3”, membahas karya foto jurnalistik dari sejumlah anggota Photo’s Speak.

Karya foto yang didiskusikan mulai dari foto bertemakan ekonomi, lingkungan juga seni dan budaya. Diskusi ini dilakukan silih bergantian antar anggota  dan menampilkan foto lalu berdiskusi bersama.

Salah seorang anggota Photo’s Speak, Muhammad Ridwan Firdaus, menampilkan karya fotonya yang bertemakan lingkungan. Karya foto yang ia tampilkan adalah eksploitasi alam yang menggganggu habitat satwa liar di Kawasan Karst Citatah, Kabupaten Bandung Barat. Foto tersebut ia abadikan, Selasa (02/04/2019) lalu.

Satwa liar monyet ekor panjang nampak menyaksikan kepulan asap akibat dari eksplorasi alam pertambangan kapur pada kawasan tersebut dalam sebuah layar presentasi.

“Saya menyaksikan bagaimana satwa liar nampak kebingungan saat menyaksikan habitatnya teeganggu. Kebetulan di tebing batu ada monyet sedang terdiam sesaat,” katanya saat menampilkan karya fotonya.

Ketua Photo’s Speak, Muhammad Adli Dzulfikri menjelaskan, agenda diskusi foto atau ngobrol fotografi (Ngopi) kali ini digelar berbeda seperti biasanya yang selalu digelar di kawasan kampus UIN Bandung.

“Agenda kali ini digelar berbeda agar terciptanya suasana baru, kan biasanya disering di kampus. Kami coba di tempat berbeda supaya menyegarkan agenda diskusi,” katanya.

Ia juga menambahkan, untuk harapan diadakannya agenda diskusi foto kali ini yaitu menambah semangat memotret bagi para anggota Photo’s Speak.

“Semoga dengan diskusi foto kali ini jadi penyemangat buat rekan-rekan Photo’s Speak dan menjalin tali persaudaraan,” pungkasnya.

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments