Sat, 24 February 2024

Pekan Olahraga Jurnalistik Kembali Tandingkan Olahraga E-Sport

Reporter: Eskarina Octaviana Paquita/Kontributor | Redaktur: Ghina Tsuroya  | Dibaca 146 kali

Mon, 31 May 2021
e-Sport
Pengumuman pemenang e-Sport cabor PUBG Mobile yang diunggah Sabtu, (29/5/2021). (Sumber: Instagram Jurnalistikuinbdg)

JURNALPOSMEDIA.COM – Pekan Olahraga Jurnalistik (POJ) selesai digelar pada Sabtu lalu, (29/5/2021). Ada dua cabang olahraga e-Sport yang dilombakan yaitu PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile dan Mobile Legends.

Perlombaan yang berlangsung dari 26-29 Mei 2021 tersebut dimenangkan alumni untuk kategori Mobile Legends dengan 3 poin, dan kategori PUBG dimenangkan oleh Jurnalistik 20 C dengan keseluruhan poin berjumlah 124.

“(Lalu) juara 2 Mobile Legends dimenangkan 18 C dengan perolehan selisih satu poin dengan alumni. Sedangkan juara 2 PUBG Mobile diraih Jurnalistik 17 dengan perolehan 108 poin,” tulis keterangan yang diterima Jurnalposmedia.

Sebelumnya ada 14 tim Mobile Legends dan 9 tim PUBG Mobile yang telah bersaing. Mereka berasal dari angkatan 2017 hingga 2020, dan juga diikuti oleh alumni Jurnalistik.

Bidang Olahraga Hima Jurnalistik UIN Bandung selaku penyelanggara mengusung tema “The Next Level E-Sport Jurnalistik”. Ketua Pelaksana POJ, Fuad Agam menyebut pengambilan tema dilatarbelakangi oleh kegemaran masyarakat yang kian tinggi terhadap olahraga e-Sport.

“Dulu waktu jaman kuliah luring, kita sering mengisi waktu kosong dengan mabar (main bareng). Dari sana sudah terlihat banyak mahasiswa Jurnalistik yang memiliki minat dan kemampuan dalam cabor e-Sport. Jadi dirasa lebih baik kita membuka wadah baru untuk lebih mengembangkan minat tersebut,” ungkapnya.

Besar harapan Agam agar cabor e-Sport di kalangan mahasiswa Jurnalistik semakin berkembang dan maju.

Salah satu pemenang dari Jurnalistik 18 C cabor Mobile Legends, Raja Yusuf mengaku sangat antusias menyambut pertandingan yang diadakan tiap tahun tersebut.

“Setiap tahun selalu merasa excited mengikuti kegiatan POJ ini. Selain seru dan menantang, adanya perlombaan seperti ini juga meningkatkan kemampuan dan (dapat) belajar bagaimana tetap kompak antar tim walau dari jauh,” ucapnya di hari yang sama dengan Agam.

Seluruh perlombaan juga disiarkan live streaming di Youtube dan Instagram resmi Hima Jurnalistik.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments