Tue, 16 April 2024

Parkiran Semrawut di Awal Perkuliahan, Mahasiswa Diingatkan Patuhi Rambu dan Disiplin Parkir

Reporter: Nika Sarita Fauziah | Redaktur: Akhmad Arifin | Dibaca 190 kali

Tue, 27 February 2024
Kendaraan parkir di tempat yang dilarang (Sumber foto: Nika Sarita Fauziah/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM Hari pertama masuk kuliah setelah libur semester, Senin (26/02/2024), kondisi Kampus I UIN Bandung dipadati oleh parkir semrawut. Banyak mahasiswa yang belum disiplin memarkirkan kendaraan pribadi mereka.

Banyak rambu baru di sekitar kampus, termasuk rambu larangan parkir di depan Gang Di Bawah Pohon Rindang (DPR). Namun, masih ada mahasiswa yang memarkirkan motornya di sana.

Petugas keamanan, Dadang menyampaikan bahwa seharusnya sudah tidak ada lagi mahasiswa yang parkir di depan Gang DPR. Sebab, sudah ada rambu yang mengatur hal tersebut. 

“Masih dipakai parkir, sih, jadi dilema padahal sudah ada rambu yang jelas tapi masih ada saja yang seenaknya,” jelasnya.

Dadang juga mengakui setiap kali mahasiswa ditegur karena memarkirkan kendaraan di bahu jalan, mereka selalu memberikan berbagai alasan. Oleh karena itu, ia mengimbau pada para mahasiswa agar lebih sadar untuk mematuhi aturan yang ada terkait parkiran.

“Tolonglah taati rambunya, terus masalah parkir motor, ‘kan sudah disediakan tempat parkir di Gedung R, Gazebo juga masih kosong, jadi jangan dibiasakan parkir di jalan karena rawan juga takutnya ada kehilangan,” himbaunya.

Selain rambu yang harus ditaati, cara memarkirkan motor juga perlu diperhatikan agar tidak mengganggu akses kendaraan lain. Seperti apa yang dikatakan oleh salah satu mahasiswa, Naufal Ibtihal.

“Ada pesan untuk mahasiswa agar memarkirkan kendaraan dengan benar. Karena saya sering menemukan mahasiswa yang menaruh motornya sembarangan, sehingga menghalangi jalan dan mengganggu aktivitas parkiran,” ujarnya.

Hadirnya beberapa rambu baru membawa harapan kepada mahasiswa agar mampu menaati peraturan serta disiplin parkir agar tidak mengganggu kelancaran aktivitas di kampus.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments