Sat, 13 July 2024

Opening Ceremonial Jurnalistik Fair 2019

Reporter: Alya Hamidatul/Wildan Noviansah | Redaktur: Nazmi Syahida | Dibaca 170 kali

Tue, 16 April 2019
Penyampaian Materi oleh content editor Pikiranrakyat.com pada acara Opening Ceremonial Jurnalistik Fair 2019 di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung, Selasa (15/4/2019). (Alya Hamidatul Sida/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM-“Sosial dan Pendidikan” menjadi pengisi tema Jurnalistik Fair (Jufair) 2019. Esensi tema menjadikan media sebagai pemantau sosial dan pendidikan. Opening Ceremonial Jufair ke-21 turut dihadiri Content Editor Pikiranrakyat.com, Gugum Rachmat, serta Wartawan Foto Ayo Bandung, Kavin Faza. Diselenggarakan di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung. Senin (15/4/2017)

Pembukaan ditandai dengan simbolisasi gunting pita oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Darajat Wibawa, Ketua Prodi Jurnalistik Encep Dulwahab, dan Presma Jurnalistik Reival Akbar Rivawan.

Ketua Pelaksana Jufair 2019, Rizaludin mengatakan acara ini bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam dunia kejurnalistikan.

“Acara ini merupakan pembukaan dari rangkaian acara jufair. Tujuannya adalah untuk melatih mahasiswa dalam dunia kejurnalistikan. Khususnya dalam bidang menulis atau foto untuk perlombaan yang akan kita laksanakan ke depannya,” tuturnya.

Rangkaian acara Jufair itu sendiri akan dilaksanakan mulai dari tanggal 15 April hingga 18 Mei 2019. Dimulai dengan Seminar dan Pelatihan Kejurnalistikan sampai pada puncak acara berupa Buka Bersama dan Milad Jurnalistik. Rizaludin menambahkan acara Jufair diselenggarakan untuk merayakan dan memeriahkan anniversary Jurnalistik dengan sasaran pesertanya adalah seluruh mahasiswa aktif Jurnalistik.

Salah satu pemateri sekaligus wartawan foto Ayo Bandung, Kavin Faza berharap dengan didakannya acara ini bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta mengamalkannya dikemudian hari, “Disamping persiapannya yang kurang, namun berkesan keren, berani berinovasi dan tetap jaga kreatifitasnya. Harapannya semoga dengan diadakannya acara ini, peserta bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bisa mengamalkannya ilmu tersebut di kemudian hari,” tutupnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments