Sat, 18 May 2024

Leadership Camp Genbi 2019, Tumbuhkan Energi Positif

Reporter: Rico Bagus Djatnika/Kontributor | Redaktur: Nazmi Syahida | Dibaca 169 kali

Tue, 16 April 2019
Sejumlah peserta Leadership Camp 2019 berfoto bersama di Gedung Bank Indonesia, Jalan Braga Kota Bandung, Jumat (12/4/2019). (Foto Istimewa)

JURNALPOSMEDIA.COM-Kegiatan Leadership Camp Generasi Baru Indonesia (GenBI) 2019 merupakan agenda pelatihan kepemimpinan bagi penerima beasiswa Bank Indonesia (BI). Resmi digelar di Gedung Bank Indonesia, Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (12/4/2019).

Kegiatan tersebut membahas tentang Ekonomi Outlook, Critical Thinking, Leadership hingga kreativitas bagi anak muda dari sejumlah pemateri. Acara tersebut berlangsung dari 12-14 April 2019. Selain itu, peserta dibagi ke berbagai kelompok untuk membangun kerjasama dan kekompakan.

Acara dibuka oleh Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPW BI Prov Jabar, Pribadi Santoso dalam sambutannya, ia menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir. Ia juga mengapresiasi bagi seluruh peserta yang lolos menerima beasiswa, “Selamat kepada adik-adik yang sudah hadir, semoga mendapat pengalaman baru. Jadikan kegiatan ini untuk menumbuhkan kreativitas dan bersama-sama membangun negeri,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan materi ekonomi outlook diantaranya membahas ekspor dan impor hingga pertumbuhan perekonomian Indonesia. Lanjut, ia juga berharap semoga para penerima beasiswa BI dapat membangun perekonomian Indonesia, “Semoga dengan materi ini, lebih terbuka wawasannya dan sama-sama mewujudkan ekonomi Indonesia ke arah yang lebih baik, sebagai generasi muda penerus bangsa,” ujarnya dihadapan peserta.

Tercatat sebanyak 240 mahasiswa dari 6 Universitas mengikuti acara tersebut yakni dari Universitas Padjajaran (Unpad), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) dan Institut Koperasi Indonesia (Ikopin).

Seorang peserta mahasiswa UPI, Anggit Muhammad Siddiq mengapresiasi acara tersebut, menurutnya Leadership Camp 2019 menambah pengalaman baru baginya.

“Cukup baik acaranya, dengan kegiatan ini bisa mendapat banyak ilmu, teman-teman baru lebih banyak interaksi sosial satu sama lain. Semoga dari acara ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments