Sun, 29 January 2023

Jumlah Peserta UIN Taekwondo Championship IV Meningkat dari Sebelumnya

Reporter: Sri Wahyuni/Siti Suaidah/Siti Maryam | Redaktur: Hilma Halimah |

Sun, 27 November 2022

Penilaian peserta UIN Taekwondo Championship oleh para juri. (Siti Suaidah/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA – UIN Taekwondo Championship IV kembali digelar setelah sempat dihentikan akibat pandemi. Kejuaraan yang berlangsung di aula Anwar Musaddad dan Abdjan Soelaeman ini menunjukkan peningkatan dalam jumlah peserta.

Ketua Pelaksana, Syifa Fauziyah mengatakan, ada sebanyak 1.890 peserta yang mengikuti UIN Taekwondo Championship IV pada 25-27 November 2022. Para peserta tersebut berasal dari lima provinsi di Indonesia, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jakarta, dan Banten.

“Peserta yang berjumlah 84 kontingen mencapai 1890 orang dan terdaftar di kategori untuk anak-anak kecil, SD, SMP, SMA dan senior di bawah 30 tahun,” ujarnya saat diwawancara tim Jurnalposmedia, Sabtu (26/11/2022).

Seluruh peserta akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara UIN Taekwondo Championship IV yang diadakan oleh UKM Taekwondo UIN Bandung.

Lebih lanjut, Syifa menuturkan, tujuan digelarnya kejuaraan ini selain untuk meningkatkan citra kampus, tetapi juga sebagai ajang pengembangan bakat dari para atlet taekwondo di Indonesia.

Dalam wawancaranya, Syifa mengungkapkan, pelaksanaan UIN Taekwondo Championship IV cukup berjalan lancar, hanya saja terkait waktu yang sempat tidak sesuai dengan susunan acara.

“Di bagian rundown acara itu sampai jam enam (18.00 WIB), ternyata molor waktu sampai jam delapan (20.00 WIB). Itu evaluasi buat kita semoga nanti ke depannya bisa meminimalkan waktu lagi,” ungkapnya.

Ketua UKM Taekwondo UIN Bandung, Ahmad Rijal Abdillah mengungkapkan bahwa dari segi persiapan, para atlet hanya diberikan waktu satu bulan untuk latihan.

Alhamdulillah, walaupun telah bekerja keras selama satu bulan, para atlet tetap sehat ketika hari pelaksanaan, walaupun terkendala bentrok jam kuliah ketika latihan,” ujarnya.

Namun, Ahmad yakin terhadap para atlet taekwondo UIN Bandung dapat berprestasi dengan menyabet gelar juara UIN Taekwondo Championship IV.

 

Reporter: Sri Wahyuni/Siti Suaidah/Siti Maryam

Redaktur: Hilma Halimah

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Tag Terpopuler

Berita Terkini

Feature

Opini