Tue, 16 April 2024

Musisi Blues Rock Bandung, Andriligar Kenalkan Single Terbaru Lewat Blues Pariwisata

Reporter: Adinda Aulia dan Susi Fatonah | Redaktur: Silmy Kaffah Mardhotillah | Dibaca 146 kali

Mon, 26 February 2024
(Sumber foto: Muhammad Ihza Izzuddin/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM Salah satu musisi blues rock terkemuka asal Bandung, Andriligar, gelar acara Blues Pariwisata di Lakipadada Spot, Jl. Bojong Koneng, Kota Bandung, Sabtu (24/2/2024). Acara tersebut menjadi perayaan atas perilisan single terbarunya yang menandai tonggak awal penting dalam perjalanan musiknya yang dimulai pada awal November 2020 silam.

Blues Pariwisata digelar untuk memperkenalkan single baru Andriligar kepada dunia musik lokal dengan fokus khusus pada para penggemar musik rock. Gabungan seni audio dan visual menjadi media penyampaian emosional yang terkandung dalam single terbarunya dengan makna tentang memahami rumitnya sifat wanita yang dicintainya.

Seniman asal Bandung sekaligus adik dari Andriligar, Andika Mandala Putra, menyatakan kegembiraannya serta menyoroti keunikan dalam kegiatan blues seni yang digelar di Bandung ini. Mandala meyakini, acara ini akan menjadi pemicu bagi seniman dan band di Bandung serta mendorong mereka untuk terus berkarya.

“Menurut Saya, di Bandung jarang ada blues party kayak gini dan abang Saya sendiri, Andriligar dia mempunyai ide rilis party di single itu sendiri dan saya baru tau ada single party untuk band-band gitu. Saya percaya acara ini bakal pecah, pesan Saya untuk seniman dan band Bandung jangan lupa untuk terus berkarya,” ungkapnya saat diwawancarai Jurnalposmedia, Sabtu (24/02/2024).

Seorang personil Andriligar, Muhammad Andriligar Putra memaparkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan keberadaan Andriligar.

“Tujuannya memberi awareness pada musisi bahwa Andriligar ini hidup. Di balik single pariwisata hambatannya moodswing. Acara sudah ada konsep tapi lagunya masih gaib belum dirilis. Tapi karna bikinnya dengan hati jadi dilancarkan rekamannya, tuturnya.

Selain berusaha mendapatkan popularitas, Andriligar juga berupaya memberikan pemahaman kepada orang-orang bahwa hidup sebagai musisi memiliki tantangan tersendiri dan Andriligar percaya bahwa nama bandnya akan sukses menembus kancah nasional.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments