Thu, 20 June 2024

Muhim 2021 Soroti Asimilasi Hima Jurnalistik 

Reporter: Irma Purnama Putri/Lidya Marliana | Redaktur: Retna Gemilang | Dibaca 256 kali

Tue, 28 December 2021
Presiden Mahasiswa periode 2020-2021 (kiri), Muhammad Salman menyerahkan bendera Jurnalistik secara simbolis kepada Presiden Mahasiswa periode 2021-2022, Rizki Muhamad Nasrullah (kanan) sebagai tanda Serah Terima Jabatan (Sertijab), Selasa (28/12/2021). (Irma Purnama Putri/ Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM – Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurnalistik UIN Bandung mengadakan Musyawarah Himpunan (Muhim) yang berlangsung selama empat hari pada 25-28 Desember 2021. Acara ini diadakan secara hybrid di Gor Caruluk, Cibiru dan Zoom Meeting. Musyawarah ini hasilkan Presiden Mahasiswa (Presma) periode 2021-2022, yaitu Rizki Muhamad Nasrullah yang disahkan tepat pada 28 Desember 2021 pukul 00.45 WIB.

Muhim tahun ini mengusung tema “Asimilasi Hima Jurnalistik Dalam Regenerasi Yang Bersinergi”. Ketua Pelaksana Muhim 2021, Fajar Budi mengungkapkan makna di balik tema yang diusung.

“Tema ini bermaksudkan Hima Jurnalistik mampu menerapkan praktik asimilasi yang di mana mampu meleburkan satu dan lain hal karena kondisi yang tak memungkinkan, tetapi mereka mampu menyesuaikan dan beradaptasi dengan lingkungan dan keadaan yang ada  juga bertanggung jawab hingga akhir masa jabatan. Sehingga dalam regenerasinya diharapkan mampu menghasilkan pionir-pionir baru yang bersinergi untuk kebaikan Hima Jurnalistik ke depannya,” ungkapnya saat diwawancarai Jurnalposmedia, Selasa (28/12/2021).

Berdasarkan beberapa pertimbangan, pemilihan presma periode 2021-2022 menggunakan opsi aklamasi atau calon tunggal. Ketua Angkatan Jurnalistik 2019, Naufal Hanif mengatakan karena Rizki atau yang akrab disapa Mangki ini telah memenuhi kriteria bakal calon presma.

“Jika kita melihat dari kriteria bakal calon, beliau ini benar-benar memenuhi kriteria terutama di segi loyalitas, di setiap event yang ada di Jurnal, Mangki selalu ada, dan setiap ada masalah di angkatan Mangki selalu menjadi solutan,” ujarnya pada hari yang sama.

Selain menyampaikan visi dan misinya, Rizki berkeinginan untuk mewadahi dan menyalurkan potensi-potensi yang ada. Selain itu, ia juga ingin mahasiswa Jurnalistik memiliki karakter yang loyal, kritis, dan inovatif.

“Saya pribadi berkeinginan mewadahi dan menyalurkan potensi-potensi yang dimiliki angkatan 2019, 2020, 2021, selain itu saya juga ingin kita semua memiliki karakter loyal, kritis dan inovatif, dengan tiga karakter itu saya yakin mampu membawa Jurnalistik ke arah yang lebih baik lagi,” pungkas Rizki atau disapa Mangki.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments