Sat, 13 July 2024

Microsoft Designer Resmi Diluncurkan, Apakah Akan Jadi Pesaing Canva dan Adobe?

Reporter: Muhammad Luthfi Diantoro/Magang | Redaktur: Hilma Halimah | Dibaca 264 kali

Sat, 22 October 2022
Sumber Foto: Youtube Microsoft 365

Dunia kreatif memang selalu menarik untuk dibahas, mulai dari video interaktif, konten desain grafis, bahkan tulisan-tulisan menarik yang bisa membuat pembaca tenggelam ke dalam tulisan.

Di tengah maraknya industri kreatif di era saat ini, salah satu perusahaan besar di bidang informasi dan teknologi (IT), yaitu Microsoft membuat sebuah inovasi baru dalam dunia desain dengan Microsoft Designer.

Aplikasi tersebut layaknya aplikasi Canva, yaitu untuk menunjang kebutuhan desain grafis para penggunanya seperti membuat desain unggahan untuk media sosial, desain brosur, undangan, dan lainnya. Pengguna juga bisa membuat secara manual atau menggunakan templat yang telah disediakan.

Dikutip laman resmi Microsof, Jumat (14/10/2022), pengguna Microsoft Designer bisa membuat berbagai macam desain secara manual atau memanfaatkan templat yang disediakan. Aplikasi Microsoft Designer  juga nantinya akan terhubung dengan Microsoft Create.

Selain itu, Microsoft Designer bukan sekedar aplikasi desain grafis karena aplikasi ini didukung oleh kecerdasan buatan (AI) dan Open AI DALL-E 2 yang bisa membantu pengguna membuat desain khusus menggunakan teks atau gambar. Adanya teknologi tersebut, desainer juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat desain presentasi yang menarik di PowerPoint.

Microsoft mengklaim bahwa pada aplikasinya tersebut, terdapat 100 juta visual video dan gambar dengan kualitas tinggi untuk digunakan. Kemudian, bisa juga untuk membuat grafik gerak yang membuat konten lebih menarik.

Tidak hanya itu, Microsoft Designer akan terintegrasi dengan beragam sosial media agar memudahkan penggunanya untuk membagikan hasil desainnya secara langsung.

Saat ini aplikasi tersebut belum bisa dicoba karena hanya ada kolom penjelasan tentang fitur dan kolom pengisian email sebagai waiting list untuk penggunaan awal.

Nantinya, Microsoft Designer akan dimuat melalui pratinjau web secara gratis dan berbayar. Tentunya apabila berbayar, maka pengguna akan mendapatkan fitur-fitur yang lebih banyak.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments