Sun, 19 May 2024

MHTI Gelar Talk Show Share and Care Inspiring Muslimah

Reporter: Dini Fitrianti | Redaktur: Maulida Madini | Dibaca 179 kali

Sat, 24 September 2016
Suasana saat Talk Show Share and Care Inspiring Muslim yang berlangsung di halaman Masjid Ikomah UIN Bandung, Sabtu (24/09/2016). (Jurnalpos/Dini Fitrianti).
Suasana saat Talk Show Share and Care Inspiring Muslim yang berlangsung di halaman Masjid Ikomah UIN Bandung, Sabtu (24/09/2016). (Jurnalpos/Dini Fitrianti).
JURNALPOS – Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) mengadakan Talk Show Share and Care Inspiring Muslimah dengan mengangkat dua tema “Visi Misi Mahasiswa Baru dan Tampil Cantik Tanpa Tabarruj”. Talk Show ini berlangsung di halaman Masjid Ikomah UIN Bandung, Sabtu (24/09/2016).
Menurut Penanggung Jawab Acara Siti Aisyah mengatakan bahwa Talk Show ini merupakan kegiatan untuk menyambut Mahasiwa Baru yang memang diadakan setiap satu tahun sekali, yang memiliki tujuan guna memberikan gambaran terkait visi dan misi sebagai mahasiswa.
“Disini kita ingin lebih menjelaskan dan memberikan sharing mengenai mahasiswa itu harus seperti apa dan tujuan mahasiswa itu sebagai apa,” ujarnya.
Talk Show ini dihadiri oleh dua pemateri, yakni Nina Erlina dan Siti Aisayah yang keduanya merupakan Aktivis Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia. Materi pertama yaitu penjelasan terkait visi dan misi mahasiswa, kemudian yang kedua terkait dengan pakaian yang baik bagi muslimah.
Tidak hanya menghadirkan pemateri, dalam Talk Show ini juga diadakan expo terkait dengan bagaimana peraturan pergaulan laki-laki dan perempuan, bagaimana sistem pendidikan dalam islam, dan bagaimana perempuan dalam peradaban islam.
Siti juga mengungkapkan harapannya, “pertama, mahasiswi itu agen of change yang ilmunya memang dibutuhkan oleh masyarakat, tidak hanya sekedar ilmu tetapi juga ilmu lil amal sehingga bisa digunakan untuk kebaikan masyarakat. Yang kedua, tambah semangat lagi dalam mengkaji islam,” tutupnya.
Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments