Tue, 21 May 2024

Meraih Prestasi di Usia Dini

Reporter: Syfa Qulbi | Redaktur: Maulida Madini | Dibaca 291 kali

Mon, 19 September 2016
Qiya (12) menunjukkan beberapa penghargaan yang di perolehnya dari berbagai kejuaraan. (dok.pribadi)
Qiya (12) menunjukkan beberapa penghargaan yang di perolehnya dari berbagai kejuaraan. (dok.pribadi)

JURNALPOS – Shofi Nur Atqiya yang akrab dipanggil Qiya merupakan atlet senam lantai dari Brebes. Qiya  lahir pada tanggal 24 April 2004 di Brebes, Jawa Tengah. Gadis kecil ini merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara yang lahir dari pasangan Mardiyanto dan Supiyati.

Qiya mulai menggeluti dunia senam lantai sejak usia 6 tahun. Awalnya dia hanya ikut berlatih dengan guru olahraganya yang tak lain adalah pamannya sendiri. Qiya mulai rutin latihan senam untuk melenturkan badannya. Hingga akhirnya pada tahun 2010 Qiya diikutsertakan dalam Lomba Senam Lantai tingkat Kecamatan.

Setelah berhasil memenangkan lomba ditingkat Kecamatan, berlanjut lomba ditingkat Kabupaten hingga tingkat Provinsi. Dalam perlombaan bergengsi seperti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Qiya berhasil meraih juara tiga. Hingga saat ini Qiya sudah memiliki tiga medali perak, delapan perunggu dan banyak tropi.

Perlombaan terakhir yang Qiya ikuti adalah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Jawa Tengah dan berhasil membawa perak. Saat ini Qiya sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (PORPROV) Jawa Tengah yang akan diselenggarakan di Kabupaten Tegal tahun 2017 mendatang.

Saat ini Qiya merupakan siswa di SMP Negeri 1 Paguyangan, Pendidikan sebelumnya SD Negeri 2 Paguyangan dan TK Nusantara.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments