Thu, 23 May 2024

Masih Dibuka, Pendaftaran Mahasantri Mahad Al – Jami’ah 2022/2023 Sediakan 510 Kuota

Reporter: Kurniawan Sidiq | Redaktur: Hilma Halimah | Dibaca 452 kali

Wed, 25 May 2022
Ma'had Al-Jami'ah
Potret Gedung Mahad Al-Jamiah UIN Bandung ( Jurnalposmedia/Lurniawan Sidiq)

JURNALPOSMEDIA.COM – Ma’had Al-Jamiah UIN Bandung membuka pendaftaran mahasantri baru tahun akademik 2022/2023. Pendaftaran ini telah dibuka sejak Jum’at, 20 Mei 2022. Kuota yang disediakan sebanyak 510 orang dengan rincian 130 pria dan 380 putri.

Pendaftaran ini dibagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama dibuka sejak 20 hingga 30 Mei. Lalu gelombang kedua akan dilaksanakan pada 1  hingga 31 Juli, dan gelombang tiga akan dibuka pada 1 hingga 13 Agustus.

Bidang Pengasuhan Ma’had, Riski Indrawan mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk penyesuaian terhadap  jalur penerimaan di kampus yang rentang waktunya berbeda. Selain itu, sistem pendaftaran online dipilih karena masih pandemi.

“Kita ada link yang sudah disebar di sosial media Ma’had (@mahaduinbandung) juga. Jadi, pendaftaran itu lewat online semuanya,” ungkap Riski saat ditemui Jurnalposmedia, Minggu (22/5/2022).

Ada beberapa tahap yang harus dilalui para calon mahasantri yang ingin mendaftar ke Ma’had. Pertama, mendaftar sesuai waktu pendaftaran yang telah ditentukan. Kedua,  melakukan pemberkasan pada 22 hingga 25 Agustus dan terakhir placement test pada 26 hingga 28 Agustus.

Placement test itu hanya untuk menentukan kelasnya di mana untuk pembelajaran. Jadi, kita tidak menyamaratakan semuanya dalam kemampuan yang sama. Jadi bisa mengetahui kemampuan mereka di mana. Bisa disimpan di kelas A, B, dan C. Misal kelas A yang sudah agak bisa, kelas B yang lumayan, dan kelas C yang baru permulaan,” tambah Riski.

Melalui pesan WhatsApp, Riski melaporkan sudah ada 19 pendaftar yang masuk Senin (23/5/ 2022). Namun, laporan tersebut belum terlalu rinci. Ia juga berharap agar kegiatan pendaftaran ini dapat berjalan lancar.

Ma’had itu intinya mempunyai semboyan ‘Unggul dengan bahasa mulya dengan akhlak karimah”. Kemudian bagi teman – teman yang mau bergabung di Ma’had, ayo bareng – bareng daftar karena kuotanya terbatas. Cepet – cepet gabung ke Ma’had supaya bisa belajar bareng, berproses bareng, dan mengembangkan diri di Ma’had,” Pungkas Riski.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments