Sat, 18 May 2024

Komunitas Photo’s Speak Kukuhkan 26 Anggota Baru Angkatan 12

Reporter: Syifa Maulidha Ardiansyah | Redaktur: Sherly Putri Febrianti | Dibaca 164 kali

Sun, 18 July 2021
Pengukuhan Anggota Photo's Speak
Kepala Suku Photo's Speak, Robby Fathan (kanan) menyerahkan baju secara simbolis kepada anggota baru, Riziq Abdul Malik (kiri), Minggu (18/7/2021). (Amalia Azka/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM – Prosesi pengukuhan 26 anggota baru Komunitas Photo’s Speak angkatan 12 dilakukan secara semi daring. Yakni di Spesies Coffee 2.0, Jalan Pertamina, Panyileukan, Bandung dan Via Zoom Meeting. Dengan mengusung tema “Membangun Produktivitas yang Loyal dan Berkualitas”, Minggu (18/7/2021).

Dalam sambutannya, ketua pelaksana, Choirul Nurahman mengucapkan, selamat kepada para anggota baru yang telah bergabung bersama Photo’s Speak.

“Walaupun proses yang kita (Photo’s Speak) lakukan diadakan secara online di tengah pandemi. Kita harus buktikan bahwa kita mampu meningkatkan produktivitas dengan karya-karya yang tentunya berkualitas,” ujar Arul.

Sementara itu, Kepala Suku Photo’s Speak, Robby Fathan berpesan kepada para anggota baru untuk dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang didapat selama proses rekrutmen. Ia juga menambahkan, untuk selalu menjaga nama baik Photo’s Speak yang telah dikenal di lingkungan kampus hingga luar kampus.

“Selalu ingat, jangan pikirkan apa yang telah Photo’s Speak berikan kepada kalian (anggota baru). Tapi pikirkan apa yang kalian berikan buat Photo’s Speak,” pesan Robby.

Prosesi pengukuhan dilakukan secara simbolis dengan menyerahkan baju Photo’s Speak oleh kepala suku kepada perwakilan anggota baru.

Pada kesempatan lain, salah satu anggota baru, Fikri Naufal mengungkapkan rasa bersyukurnya setelah resmi menjadi anggota baru Photo’s Speak Angkatan 12. Ia mengaku banyak sekali ilmu dan pengalaman yang didapat, khususnya pengalaman turun ke lapangan sebagai seorang jurnalis.

“Tiga bulan menjalani proses rekrutmen, banyak sekali ilmu yang saya dapatkan. Dari basic fotografi hingga foto jurnalistik yang terntunya menjadi bekal untuk saya ke depannya,” ungkapnya.

Sebagai penutup, Arul menambahkan semoga dengan adanya anggota baru dapat memberikan perubahan baik untuk Photo’s Speak ke depannya.

“Untuk angggota baru, kita menanti karya. Ke depannya semoga Photo’s Speak semakin berjaya dan bisa melebarkan sayap lebih luas lagi,” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments