Mon, 17 June 2024

Ukeba Squad Band Ukulele Pertama di Indonesia

Reporter: Reta Amaliyah/Magang | Redaktur: Monica Deasy Deria | Dibaca 348 kali

Mon, 22 May 2017
Band ukulele pertama di Indonesia, Ukeba Squad tampil menghibur di acara Ngamplag Fest yang diselenggarakan oleh Infobdg di Mall Click Square Jalan Naripan No 89 Kota Bandung, Minggu (21/05/2017). (Reta Amaliyah/Magang)
Band ukulele pertama di Indonesia, Ukeba Squad tampil menghibur di acara Ngamplag Fest yang diselenggarakan oleh Infobdg di Mall Click Square Jalan Naripan No 89 Kota Bandung, Minggu (21/05/2017). (Reta Amaliyah/Magang)

JURNALPOSMEDIA.COM – Infobdg menggelar acara Ngamplag Fest yang berlangsung di Click Square, Jalan Naripan, Kota Bandung. Acara tersebut dimeriahkan oleh Ukeba Squad asal Kota Bandung, Minggu (21/05/2017). Ukeba Squad merupakan band yang terbilang unik dengan menggunakan ukulele sebagai alat musiknya.

Dalam Ngamplag Fest ini Ukeba Squad sontak membuat penonton terkejut dengan aksi yang dilakukan sang Bassist Prayugo Wicaksono yang lompat dari atas panggung untuk kemudian berbaur dan bernyanyi bersama penonton. Personel lain juga tak kalah heboh dengan berbagai aksi yang dilakukan pada saat di panggung.

Berawal dari sebuah komunitas ukulele yang sering berkumpul di Taman Musik Bandung, Ukeba Squad resmi didirikan pada Maret 2013. Ukeba Squad merupakan singkatan dari Ukulele Bandung Squad, sebagai band ukulele pertama di Indonesia seperti yang dilansir media.iyaa.com.

Band yang terdiri dari  tujuh personel ini selalu tampil mengenakan kostum ala kadarnya, namun berhasil menghipnotis penonton dengan tingkah lucu dan energic yang menjadi ciri khas dari band ini. Ukeba Squad memiliki tagline ‘Memasyarakatkan Ukulele dan Mengukulelekan Masyarakat’.

Komunitas Ukulele Bandung ini senantiasa mengadakan kelas ukulele di Taman Musik Bandung setiap Minggu dari pukul sembilan pagi hingga lima sore. Kelas ukulele tersebut terbuka bagi siapa saja yang tertarik. Ukeba Squad juga siap mengajarkan chord ukulele dan meminjamkan ukulele bagi mereka yang tidak memilikinya. Band ini juga telah merampungkan tour nya ke beberapa kota di Jawa Barat.

Salah satu penikmat musik Ukeba Squad, Muhammad Adli Wafi (18) mengungkapkan antusiasnya mengikuti kegiatan ini. “Mereka tampil menghibur dan mempertahankan keunikan bermusik seperti biasanya.” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments