Thu, 23 May 2024

Kolaborasi Hima Jurnalistik UIN Bandung dan Hima Jurnalistik Unpad Selenggarakan Workshop Wirausaha bagi Milenial

Reporter: Aldo Luthfi dan Pamula Razan | Redaktur: Annisa Azahra N | Dibaca 274 kali

Sat, 23 September 2023
Foto: Kegiatan workshop wirausaha kolaborasi Hima Jurnalistik UIN Bandung dan Hima Jurnalistik Unpad, Jumat (22/9/2023). (Sumber: Aldo Luthfi/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM – Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurnalistik UIN Bandung bekerjasama dengan Hima Jurnalistik Universitas Padjajaran (Unpad) menggelar workshop wirausaha bertema “Get Ready to be Creative and Inovatif Digital Enterpreneurship”. Acara ini berlangsung di Auditorium Pascasarjana Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad Jatinangor, Jumat (22/9/2023).

Beberapa perwakilan seperti Ketua Prodi Jurnalistik UIN Bandung, Abdul Aziz Ma’arif, perwakilan Prodi Jurnalistik Unpad, Justito Adiprasetio, dan perwakilan Dekanat Unpad, Herlina Agustin hadir mendukung kegiatan tersebut.

Acara ini menggandeng direktur PT Cipta Karasa Nusantara juga co-founder Bandung Foodtruck, Rezha Noviana sebagai pemateri.

Rezha mengajak para pemuda untuk mulai membangun bisnis dengan serius dan terperinci, agar terhindar dari kerugian.

“Kalau misalkan kita belum memulai, mulai aja dulu. Dengan kita punya pasar atau market yang lebih spesifik kita bisa sesuaikan dengan market itu. Sehingga kecil kemungkinan kita akan rugi, “ ungkapnya saat diwawancarai Jurnalposmedia, Jumat (22/9/2023) .

Rezha juga mengharapkan agar anak muda lebih mengedepankan etika dalam berbisnis.

“Pesan buat temen-temen, hati-hati jaga attitude juga, karena saya juga khawatir dengan generasi yang sekarang. Please, attitude di nomor satukan, agar bisa menunjang keberlangsungan yang panjang, “ tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Pelaksana, Nadra Kautsar Faturrohim menyebutkan tujuan diadakannya workshop ini untuk menciptakan wirausahawan yang mampu beradaptasi dengan zaman.

“Dengan adanya acara ini, para peserta bisa lebih kreatif dalam berbisnis, khususnya di zaman sekarang. Juga lebih mampu untuk memanfaatkan teknologi digital untuk pengembangan usaha dan bisnis,” ujarnya.

Terakhir, Nadra menyampaikan harapan kolaborasi tersebut untuk jalinan antara kedua Hima yang terlibat.

“Diharapkan kita, mahasiswa UIN dan Unpad bisa menjalin kerja sama baik kedepannya, dan juga diharapkan dengan acara ini menciptakan wirausahawan muda yang inovatif dan juga kreatif,” pungkasnya.

 

 

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments