Sun, 29 January 2023

Kembali Hadir, Festival Beasiswa UIN Bandung Diikuti 250 Peserta

Reporter: Zahra Pajriyaniti dan Ayunda Triandani | Redaktur: Sopiyani Solihah |

Fri, 9 December 2022

a
Festival Beasiswa UIN Bandung di Aula Abdjan Soelaeman, Kamis (8/12/22). (Sumber Foto: Ayunda/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA – Menginjak tahun kedua, Komunitas Beasiswa UIN Bandung kembali mengadakan Festival Beasiswa di aula Abdjan Soelaeman, Kamis (8/12/22).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 250 peserta yang terdiri dari mahasiswa UIN Bandung dan pelajar di wilayah Bandung Timur.

Ketua Umum Komunitas Beasiswa UIN Bandung, Iwan Setiawan mengatakan, antusias peserta dalam mengikuti Festival Beasiswa ini sangat luar biasa. Terlihat dari hari pertama pendaftaran, sudah banyak mahasiswa maupun pelajar yang berpartisipasi.

“Satu hari pendaftaran dibuka itu memang sedah banyak pendaftar. Itu menunjukkan bahwa mereka punya keinginan yang lebih,” ujarnya.

Iwan menambahkan, alasan diadakannya Festival Beasiswa UIN Bandung sebab melihat masih banyak mahasiswa dan pelajar yang kekurangan informasi soal beasiswa. Ia juga menyinggung jumlah beasiswa kampus yang dinilai perlu adanya penambahan.

“Setelah memang dilakukan riset ternyata masih banyak pelajar dan mahasiswa yang kekurangan informasi begitu tentang beasiswa. Nyatanya Di Indonesia ini ada sekitar lebih dari 200 beasiswa yang bisa kita dapatkan, tapi yang bekerja sama dan diketahui oleh pihak kampus pun hanya ada sekitar 14 beasiswa,” ungkapnya saat diwawancarai oleh Jurnalposmedia.

Iwan berharap, pelaksanaan Festival Beasiswa UIN Bandung ini dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Salah satu peserta, Fadilah Chyntia menuturkan, Festival Beasiswa UIN Bandung baginya cukup memberikan banyak informasi serta gambaran seputar beasiswa yang nantinya bisa diikuti.

 

Reporter: Zahra Fajriyanti dan Ayunda Triandani

Redaktur: Sopiyani Solihah

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Tag Terpopuler

Berita Terkini

Feature

Opini