Fri, 21 June 2024

Dua Artikel Mahasiswa UIN Bandung Terbit Di International Scientific Research Journal

Tue, 18 May 2021
UIN Bandung
(Sumber: Humas UIN Bandung)

JURNALPOSMEDIA.COM – Dua artikel mahasiswa UIN Bandung, yaitu Tiara Ratna Rismayanti dan Dina Adiningsih berhasil terbit di International Scientific Research Journal https://wos.academiascience.org/index.php/wos/issue/view/4

Pengampu Ilmu Hadis Wahyudin Darmalaksana mengatakan, sebanyak 88 artikel sudah tersalurkan ke jurnal internasional. “Alhamdulillah 88 artikel mahasiswa terdistribusi ke jurnal-jurnal internasional melalui konferensi,” tegasnya Selasa (11/5/2021).

Wahyudin menegaskan artikel mahasiswa disertakan sebagai presenter di Konferensi Hadis 2021. Dua artikel mereka terbit lebih awal di penghujung Ramadan 1442 H.

Tiara Ratna Rismayanti menulis Takhrij dan Syarah Hadis Kimia: Keterkaitan Ikatan Kimia dengan Ikatan Persaudaraan dalam Islam. Terbitannya bisa diakses pada laman https://wos.academiascience.org/index.php/wos/article/view/117

Sementara, Dina Adiningsih menulis Takhrij dan Syarah Hadith Kimia: Studi Manfaat Madu dalam Perspektif Ilmu Pengetahuan. Artikelnya bisa diakses pada laman https://wos.academiascience.org/index.php/wos/article/view/124

“Terbitan ini merupakan keluaran mata kuliah Ilmu Hadis di Jurusan Kimia. Penelitian dikerjakan selama dua bulan. Sungguh menjadi anugerah yang tak ternilai mahasiswa meraih rekognisi (pengakuan) internasional,” paparnya.

Menurutnya, konferensi ini diselenggarakan oleh Jurusan Ilmu Hadis Fakultas Ushuluddin bekerja sama dengan Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Bandung. Serta didukung oleh Asosiasi Ilmu Hadis Indonesia.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak, khususnya jajaran UIN Sunan Gunung Djati Bandung, hingga terhantarkannya prestasi mahasiswa hebat ini. Capaian ini dimulai dari riset mini, penulisan artikel, register konferensi, presentasi IGTV, review, dan hingga terbit di jurnal,” pungkas Wahyudin.

 

Sumber: Press Release Humas UIN Bandung

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments