Sun, 19 May 2024

Genap Tiga Minggu  UIN Bandung Laksanakan Kuliah Luring, Mahasiswa Keluhkan Minimnya Lahan Parkir

Tue, 20 September 2022
Parkiran UIN Bandung yang padat akan kendaraan mahasiswa (Siti Hanif/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM-  Genap tiga pekan sudah UIN Bandung melaksanakan Kegiatan akademik secara luring. Hal tersebut menimbulkan perbedaan yang signifikan terhadap mobilitas yang dilakukan mahasiswa di kampus dari dua tahun sebelumnya akibat pandemi.

Berlangsungnya kegiatan perkuliahan secara luring tersebut tidak luput dari antusias para mahasiswa yang tinggi. 

Meskipun kegiatan akademik berjalan lebih kondusif, dari hasil penelusuran tim Jurnalposmedia, terdapat keluhan dari sebagian mahasiswa minimnya akses parkir karena membludaknya mahasiswa yang membawa kendaraan ke kampus disertai dengan lahan parkir yang minim. 

Salah satu mahasiswi Ilmu Al-Quran dan Tafsir angkatan 2019, Destiana Rosyidah, memandang keadaan kampus yang sangat ramai telah mengurangi suasana lingkungan pendidikan yang semestinya. 

“Waktu kuliah online jalan di kampus leluasa, kuliah offline gak nyangka jadi sepadet ini. Susah parkir, masuk kampus serasa masuk pasar. Apalagi melihat mahasiswa yang nongkrong sambil ngerokok, kayak sedikit hilang vibes pendidikannya,” ungkapnya. 

Hal yang sama juga dirasakan oleh mahasiswa baru Akidah Filsafat, Aep Candra, yang merasa kurang menikmati suasana kampus dan masih perlu beradaptasi dengan lingkungan perkuliahan. 

“Atmosfer kuliahnya dapet banget, cuma agak kaget kulturnya jauh banget. Kurang nyaman karena minimnya tempat buat bersantai dan menikmati suasana kampus,” ujarnya. 

Di balik antusiasme mahasiswa, mereka juga menaruh harapan besar agar pihak kampus UIN Bandung dapat membuat kebijakan agar sirkulasi kegiatan perkuliahan lebih sistematis.

 Aep Candra berpesan agar pihak kampus lebih memperhatikan lagi fasilitasnya untuk mahasiswa.

“Perbanyak lagi tong sampah, semoga kedepannya fasilitas parkir memadai,” pungkasnya.

 

(Penulis: Siti Hanif Fidriyati/Widi Dwi H l Redaktur: Siti Barkah)

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments