Gelanggang Generasi Muda, Sarana Olahraga Baru Warga Majalengka

JURNALPOSMEDIA.COM – Warga Majalengka pasti tidak asing lagi mendengar “GGM” atau Gelanggang Generasi Muda. Setelah direnovasi pada tahun 2020, GGM menjadi sarana olahraga bagi warga lokal maupun luar daerah.

Joging menjadi olahraga favorit pengunjung karena terdapat jogging track yang bisa digunakan untuk umum.

Selain itu, GGM terdapat fasilitas baru Sky Walk Raharja yang diresmikan oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi pada 8 Februari 2021 lalu.

Sky Walk Raharja menjadi skywalk pertama di Majalengka. Lokasinya berada di Jalan K.H. Abdul Halim, tepatnya samping Universitas Majalengka (Unma).

Pengunjung biasanya datang ke GGM dan Sky Walk Raharja pada pagi atau sore hari. Terdapat belasan kursi di area GGM, yang dapat dimanfaatkan oleh warga untuk bersantai.

Salah satu pengunjung, Citra mengaku sering datang ke GGM dan Sky Walk Raharja untuk sekedar bermain dan berolahraga.

“Aku kalo dateng ke GGM paling sengaja main, nongkrong di tempat makan atas yang skywalk itu loh. Kalo enggak di pinggirannya suka enak aja gitu, duduk sambil melihat suasana di sana banyak orang. Paling kalo lagi niat, ya suka sengaja buat olahraga lari di sana pas weekend,” ungkapnya, Kamis (24/6/2021).

Ia menambahkan, banyak sekali perubahan dari Gelanggang Generasi Muda (GGM) sebelum dan setelah direnovasi. Terutama dengan adanya bagunan skywalk yang menjadi tempat tongkrongan baru warga Majalengka.

“Dari bangunan sudah diubah jadi lebih bagus, tempat kayak tribune gitu juga ada. Tambah ada taman di bagian atas, disediakan WC umum juga bentuknya lucu gitu. Selesai (direnovasi), agak kaget soalnya ada bangunan skywalk gitunya. Eh enak ternyata di dalemnya banyak jajanan juga,” lanjutnya.

Pengunjung yang datang ke GGM dan Sky Walk Raharja diharuskan untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Selan joging, pengunjung dapat melakukan aktivitas olahraga lain seperti badminton dan voli. Ada juga tempat sewa skuter dan sewa kanvas melukis untuk anak-anak.

Pengunjung lain, Auliya mengatakan, di hari Minggu ramai yang datang ke GGM dan Sky Walk Raharja baik warga lokal maupun luar daerah.

“Iya hari Minggu itu lebih ramai daripada hari lain, tempat parkir juga sampe penuh. Banyak yang jualan, dari mulai yang pakai gerobak, sampai buka stand kayak toko baju gitu,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.