Galih Gie: Peran Penting Radio Terhadap Media

JURNALPOSMEDIA.COM – Radio sangat berperan penting dalam perkembangan media di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Announcer Hits Radio, Galih Gie di seminar ‘The Power of Media’. Acara tersebut diselenggarakan oleh Bidang nalar dan Intelektual BEM-J Jurnalistik serta dilaksanakan di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung, Rabu (15/11/2017).

Galih memaparkan, radio tidak hanya turut serta dalam memproklamirkan kemerdekaan Indonesia, tetapi media ini tetap eksis dan terus berkembang hingga kini. Hal ini dapat dibuktikan dengan jumlah stasiun radio yang hanya berkisar 450 di dekade 90-an. Namun berbeda, setelah reformasi stasiun radio semakin berkembang menjadi ribuan bahkan belasan ribu yang tersebar di nusantara.

Galih juga menyampaikan bahwa media radio tidak mudah redup ataupun punah. Terlihat dari keantusiasan dari masyarakat yang masih banyak mendengarkan saluran radio. Kemudian, ditambah lagi dengan peminat dari mahasiswa yang tetap menambah rasa ingin tahunya melalui seminar tentang pengetahuan mengenai radio ini.

Lebih lanjut, ia menjelaskan di era globalisasi yang tak pernah lepas dari sosial media akan membuat radio juga turut terus berkembang. Ketika radio dapat mengikuti perkembangan teknologi, maka kehidupan di media ini akan tetap hidup. “Tentunya dengan terus meningkatkan perubahan disetiap waktu mengenai teknologi yang ada.” tutup Galih.

 

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.