Aksi Demonstrasi di Gedung DPRD Jabar Tuntut Penundaan Pemilu

JURNALPOSMEDIA.COM – Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di Bandung Raya melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Senin (11/4/2022).

Ada beberapa isu yang menjadi gugatan mahasiswa, salah satunya mengenai rencana majunya Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masa jabatan tiga periode.

Koordinator Aliansi Mahasiswa Jabar Bergerak, Aril menyebutkan, alasan gugatan mahasiswa kepada Jokowi dalam aksi ini sebagai bentuk kejenuhan rakyat akan masa pemerintahannya.

“Ketika mahasiswa saat ini menyuarakan tiga periode itu adalah amanah konstitusi dan amanah revolusi,” ungkapnya kepada Jurnalposmedia.

Aril menambahkan, aksi ini akan terus berlangsung jika pemerintah tidak melakukan pembenahan. Ia berharap, pemerintah memberikan hasil terbaik sesuai dengan aspirasi-aspirasi yang disuarakan oleh mahasiswa.

“Kita akan tetap terus melanjutkan gerakan kita, selama minimal itu benar-benar tidak terjadi,” tuturnya.

Salah satu massa aksi lainnya, Deva Awaludin berharap, pemerintah tidak hanya mementingkan persoalan politik, tapi juga kesejahteraan rakyatnya. Ia menilai, hal tersebut sebagai cita-cita bangsa yang harus diusung besar oleh pemerintah.

“Cita-cita suatu bangsa itu, yaitu kemerdekaan untuk seluruh bangsa Indonesia, kesejahteraan, dan pendidikan yang layak untuk seluruh masyarakatnya. Kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai itu, makanya pemerintahan harus mengusung besar cita-cita bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Rekomendasi
Leave A Reply

Your email address will not be published.