Sun, 29 January 2023

Futsama 2022 Kembali Digelar, Sebanyak 29 Tim Siap Bertanding

Reporter: Putri Dinda Restiani dan Alvian Nauvally Rizky | Redaktur: Sopiyani Solihah |

Sat, 19 November 2022

A
Sumber foto: Bonggo Pribadi

JURNALPOSMEDIA- Bidang Olahraga HIMA Jurnalistik UIN Bandung kembali menggelar turnamen  Futsal Antar SMA (Futsama) di GOR ITB Jatinangor pada 17-20 November 2022. Ada sebanyak 29 tim dari berbagai sekolah di Jawa Barat akan bertanding memperebutkan gelar juara.

Ketua Pelaksana, Risky Honda Hartono mengatakan, turnamen Futsama memang sempat tidak terlaksana selama dua tahun akibat pandemi. Kini, turnamen  kembali hadir untuk menjadi wadah bagi para peserta untuk menyalurkan bakatnya di bidang olahraga futsal.

“Tujuan dari pelaksanaan Futsama ini, selain untuk melanjutkan program kerja yang sudah ada dari angkatan sebelumnya, Futsama juga bertujuan untuk melahirkan bibit-bibit unggul di bidang olahraga futsal terutama di area Jawa Barat,” jelasnya kepada Jurnalposmedia, Kamis (17/11/2022).

Turnamen Futsama 2022 juga menyediakan hadiah untuk juara 1, yaitu trofi dan uang tunai Rp 3 juta rupiah. Kemudian juara 2 akan mendapatkan hadiah trofi dan uang senilai Rp 1,5 juta. Terakhir untuk juara 3 terdapat trofi dan uang senilai Rp 1 juta yang disiapkan.

Tidak hanya itu, terdapat hadiah untuk best player, best coach, dan best supporter yang masing-masing akan mendapatkan jersei.

Sekretaris Umum, Rian Febrian menjelaskan bahwa sempat terkendala dalam proses persiapan Futsama 2022.

“Kendala yang dihadapi karena dua tahun ke belakang tidak ada Futsama jadi kita seperti meraba-raba dan juga sulit mendapatkan sponsor,” jelasnya.

Salah satu pemain dari MAN 2 Kabupaten Bandung, Igin Ginanjar mengaku senang dapat berkompetisi pada Futsama 2022.

“Persiapan selama tiga minggu dan kendalanya karena banyak tugas, tapi saya merasa senang karena dapat pengalaman baru dari Futsama 2022 ini yang atmosfernya lebih tinggi dan luas. Meskipun baru babak penyisihan saya merasa bangga bisa menang karena tidak gampang dan perlu perjuangan yang besar,” ungkapnya.

 

Reporter: Putri Dinda Restiani dan Alvian Nauvally Rizky

Redaktur: Sopiyani Solihah

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Tag Terpopuler

Berita Terkini

Feature

Opini