Fri, 23 February 2024

Drama “The Comments” Ceritakan Ganasnya Cyberbullying

Reporter: Rahadianella Dearesty/Magang | Redaktur: Suryadi | Dibaca 881 kali

Mon, 21 June 2021
Cyberbullying
Drama Thailand "The Comments''. (Sumber: KissAsian)

JURNALPOSMEDIA.COM – Kebebasan berpendapat di zaman globalisasi ini seperti dua mata pisau. Apalagi di era new media (media baru) seperti media sosial, semua orang bebas berkomentar tanpa batas ruang dan waktu.

Setiap komentar yang dituliskan akan berdampak bagi kehidupan, baik itu positif ataupun negatif sekalipun. Kebebasan berpendapat di sosial media inilah yang akhirnya menyebabkan cyberbullying (perundungan dunia maya).

Kini, cyberbullying menjadi permasalahan serius yang sudah banyak memakan korban.

Keganasan cyberbullying membuat sutradara dan penulis skenario asal Thailand, Kanittha Kwanyu membuat drama yang berjudul “The Comments”. Drama ini memadukan genre mystery-crime (misteri-kejahatan) yang akan menyinggung kehidupan media sosial, baik di lingkungan sekolah ataupun keluarga.

Drama The Comments menceritakan kematian seorang murid perempuan berprestasi di sekolah bernama Papang yang diperankan oleh Aye Sarunchana. Sempurna dalam segala hal dan memiliki paras yang menawan, Papang memutuskan untuk bunuh diri di tengah siaran langsung.

Peristiwa ini pun membuat kakak Papang yang bernama Khan (New Thitipoom) menyelidiki alasan kenapa adiknya memutuskan untuk bunuh diri.

Dalam mengungkap misteri kematian adiknya, Khan dibantu oleh guru muda bernama Phat (Toy Pathompong) melakukan penyelidikan. Banyak teka-teki yang membuat mereka mencurigai beberapa orang terdekat Papang.

Drama yang tayang di GMMTV ini hanya memiliki lima episode. Drama The Comments dengan apik memaparkan rentetan kejadian cyberbullying yang sangat kejam dan nyata.

Akting pemeran yang luar biasa membuat penikmat drama terbawa suasana yang emosional dan membara.

Drama The Comments akan membuka mata seluruh dunia mengenai arti penting bijaknya berkomentar di sosial media.

Drama tersebut menyampaikan bahwa setiap komentar buruk bisa membunuh mental dan fisik seseorang. Seorang pengguna sosial media yang bijak, hendaklah saling menghargai dan tidak menghakimi dalam berkomentar.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments