Mon, 22 July 2024

Terus Meningkat, Total 169 Anggota Hima Jurnalistik 2023-2024 Resmi Dilantik

Reporter: Lia Reliya Berliana, Adinda Aulia, Radhwa Marsya Azahra/Kontributor | Redaktur: Zahra Dwi Aqilah | Dibaca 271 kali

Wed, 7 February 2024
HIMA Jurnalistik UIN Bandung menyelenggarakan pelantikan kepengurusan HIMA periode 2023-2024 (Sumber Foto: Razan/Kontributor).

JURNALPOSMEDIA.COM – Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurnalistik UIN Bandung periode 2023-2024 gelar acara Upgrading, Pelantikan, dan Rapat Kerja (Uplanrak). Mengusung tema “Elaborasi Hima Jurnalistik yang Komunikatif dan Inovatif”, kegiatan ini diselenggarakan di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) pada 5-6 Februari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh birokrat FDK dan Prodi Ilmu Komunikasi Jurnalistik, Ketua Sema-F, serta para perwakilan Hima Jurusan FDK.

Agenda acara ini meliputi pelantikan pengurus, upgrading, rapat kerja, dan foto bersama yang dilakukan selama dua hari. Sebanyak 169 anggota HIMA Jurnalistik dilantik langsung oleh Wadek III dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dan pengucapan ikrar sebagai simbol pengukuhan.

Dalam agenda acara upgrading, diisi dengan pembekalan materi mengenai Manajemen dan Etika Berorganisasi yang disampaikan oleh Presma Jurnalistik 2019, M. Rizky Nasrullah. Sementara, materi kedua mengenai Kepemimpinan dan Profesionalitas diberikan oleh Presma Jurnalistik 2018, Muhammad Salman.

Presiden Mahasiswa (Presma) Jurnalistik terpilih, Raihan Dwi Aziel Aziz menyampaikan harapannya terhadap kepengurusan Hima yang baru.

“Kepercayaan dan sinergitas yang terbangun akan menjadi fondasi bersatunya kedua angkatan 2021 dan 2022 untuk menjalankan program kerja ini. Saya juga mengharapkan bahwa beberapa hal yang dirasa tidak perlu pada tahun sebelumnya tidak perlu terulang di tahun sekarang dan lebih fokus pada tujuan satu tahun kedepan,” ungkapnya.

Sebagai Presma sebelumnya, Fajar Budi Pratio mengungkapkan harapannya agar Hima Jurnalistik terus hidup sampai di masa mendatang dan generasi-generasi selanjutnya.

“Harapannya pasti yang terbaik untuk Hima periode sekarang serta mampu membangkitkan kembali taring jurnal di UIN ataupun di dunia luar yang menjadi kebanggaan kita semua selaku warga Jurnalistik,” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments