Sun, 19 May 2024

Pameran Seni Lukis dan Keramik Bertajuk “Hipotesa”, Kenalkan Hasil Refleksi Diri dari Para Seniman

Reporter: Irma Purnama Putri | Redaktur: Retna Gemilang | Dibaca 213 kali

Thu, 16 December 2021
Pengunjung menikmati karya seni Pameran Hipotesa. (Irma Purnama Putri/ Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM – Pendidikan Seni Rupa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar Pameran Seni Lukis dan Keramik bertajuk “Hipotesa” di Griya Seni Popo Iskandar, Jalan Setiabudhi Nomor 235-B, Bandung. Pembukaan pameran ini diresmikan oleh Seniman, Widi Wardani Purnama yang dilaksanakan pada Rabu (15/12/2021).

Pameran ini digelar dari tanggal 15 – 31 Desember 2021 yang terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama pada tanggal 15 – 23, dan sesi kedua tanggal 24 – 31 Desember 2021. Apresiator atau pengunjung bisa melihat pameran saat galeri dibuka, yaitu pada hari Senin – Jumat pukul 12.00 – 17.00 WIB.

Ketua Pelaksana, Doni Ibrahim menyebutkan bahwa perbedaan pameran sesi pertama dan kedua adalah pada waktunya saja. “Pameran sesi pertama itu lebih awal dibanding yang kedua, tapi tetap dengan tema yang sama dan genre yang sama,” ungkapnya.

Pameran ini terdiri dari 12 seniman muda yang lahir dari berbagai latar belakang. Perbedaan latar belakang menjadi hal unik dalam menanggapi tajuk pameran. Tentu keunikan ini lahir dari karya-karya yang berangkat dari seluk-beluk kehidupan sehari-hari, pengalaman diri, hingga eksplorasi diri masing-masing seniman.

Kurator Pameran, Rainda mengatakan, hal yang menarik dari pameran ini adalah keberagaman ‘hipotesa’ yang dikeluarkan oleh masing-masing seniman. Selain itu, hadirnya keberagaman karya yang dipamerkan, yaitu karya dua dimensi dan tiga dimensi.

“Keberagaman ‘hipotesa’ dan karya yang dipamerkan masing-masing seniman menjadi hal yang menarik dari pameran ini,” ujarnya.

Lalu, ia juga mengatakan bahwa pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak. “Kita harus jaga jarak. Pameran juga jaga jarak, jadi ada dua sesi,” pungkas Rainda.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments