Fri, 23 February 2024

Dinanti-nanti, Instagram Reels Resmi Rilis di Indonesia

Reporter: Syifa Maulidha Ardiansyah | Redaktur: Sherly Putri Febrianti | Dibaca 112 kali

Thu, 24 June 2021

JURNALPOSMEDIA.COM – Setelah sekian lama dinanti, fitur Reels bersama Instagram Musik berupa video singkat serupa TikTok sudah bisa digunakan di Indonesia.

Antusias masyarakat Indonesia terhadap Reels terlihat dari InstaStory para pengguna. Termasuk para konten creator dan selebgram.

Reels sendiri merupakan sebuah fitur yang disematkan di dalam Instagram Kamera. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat video pendek Reels yang diiringi dengan beragam musik, efek, dan teks berdurasi 15 detik. Kemudian bisa dibagikan melalui InstaStory ataupun Instagram Feeds.

Dalam menggunakan fitur Reels pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu memastikan aplikasi Instagram sudah diperbarui. Nantinya, fitur Reels akan muncul dengan sendirinya dibagian bawah dengan logo Reels.

Sama halnya seperti Tiktok, pengguna bisa menemukan konten-konten Reels dari creators lainnya. Konten yang diunggah juga bisa dikomentari, diberi like, dan juga dibagikan kepada pengguna lainnya.

Seperti halnya InstaStory, Reels akan hilang setelah 24 jam. Namun pengguna bisa menyimpan Reels ke dalam highlight.

Bagaimana cara membuat video Reels Instagram?
  1. Klik ikon Reels yang berada di tengah home Instagram
  2. Klik ikon kamera yang berada dipojok kanan atas, lalu pilih opsi apakah ingin merekam video atau mengambil dari galeri
  3. Buat kreasi Reels dengan menambahkan musik, teks, stiker, dan lain lain
  4. Kemudian, klik “Next” di bagian bawah

Mudah bukan? Yuk membuat InstaStory menggunakan fitur Reels ini!

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments