Sat, 13 July 2024

Digital Marketing, Semangat Berekonomi di Era New Normal

Reporter: Muhammad Wisnusyah | Redaktur: Putri Restia Ariani | Dibaca 195 kali

Sun, 9 August 2020
digital marketing
Dema Fakultas (Dema-F) Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung menggelar workshop kewirausahaan online bertajuk "Restorasi Perekonomian Masyarakat di Era New Normal", melalui aplikasi Zoom, Jumat (7/8/2020).

JURNALPOSMEDIA.COM – Dewan Mahasiswa Fakultas (Dema-F) Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung mengadakan workshop kewirausahaan online. Bertajuk “Restorasi Perekonomian Masyarakat di Era New Normal”, acara digelar melalui perantara aplikasi konferensi video Zoom. Jumat (07/08/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa pemateri seperti Awang Dedi Kardeli (Ketua Umum DPP Gerakan Kewirausahaan Nasional Indonesia), dan Ekky Noviar (Sekjen Himpunan Pengusaha Online Internasional). Kemudian, Fakhry Fadhil (Ketua Prodi Mu’amalah STISNU Tangerang), dan Putri Diesy Fitriani selaku pengamat bidang perekonomian.

Acara dibuka oleh sambutan Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung, Dadan Suherdiana. Dalam sambutannya, Dadan menuturkan bahwa pandemi Covid-19 sangat memengaruhi berbagai sektor yang ada di Indonesia, salah satunya adalah sektor perekonomian.

“Akibat dari Covid-19, salah satu sektor yang terimbas adalah sektor ekonomi. Yang juga berimbas kepada sektor-sektor yang lain. Imbas tersebut berupa makro dan juga mikro,” ungkap Dadan.

Ketua Pelaksana Workshop Kewirausahaan, Luthfiana Nurlatifah menjelaskan alasan diadakannya workshop ini adalah untuk menambah wawasan. Khususnya bagi mahasiswa yang merangkap sebagai pengusaha di ruang lingkup Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung.

“Adanya pandemi ini mempunyai dampak yang besar terhadap berbagai aspek khususnya ekonomi yang semakin merosot. Maka perlu adanya workshop agar para pengusaha bisa lebih memahami bagaimana memulihkan perekonomian yang efektif khususnya pada era new normal ini,” jelasnya.

Luthfiana menambahkan, workshop kewirausahaan ini membahas peran digital marketing dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di era new normal. Kemudian, membahas tentang analisis perekonomian, kesiapan sektor ekonomi dalam menyambut new normal. Serta, peluang dan tantangan yang akan dihadapi pengusaha.

Awang Dedi Kardeli pun angkat bicara mengenai peran digital marketing di tanah air. Terutama di masa kenormalan baru pandemi Covid-19 saat ini, “Peran digital marketing sangatlah penting dalam memajukan perekonomian Indonesia. Terlebih lagi saat new normal seperti ini,” katanya.

“Konsumen akan lebih berhati-hati dalam berekonomi. Pengusaha pun harus berani mengambil langkah inovasi,” sambungnya. Lebih lanjut, Luthfiana berharap workshop tersebut dapat membantu peserta memahami perkembangan dan pentingnya digital marketing dalam memulihkan ekonomi di era new normal.

“Semoga para pengusaha juga dapat menyusun strategi yang tepat dan dapat menganalisis peluang dan tantangan berekonomi di Indonesia,” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments