Tue, 16 April 2024

Career Day 2019 Bertajuk Unlocking Your Potensial Power

Reporter: Retno Nur Hidayati | Redaktur: Nazmi Syahida | Dibaca 180 kali

Wed, 6 March 2019
Acara Career day 2019 "Unlocking Your Potensial Power" yang kembali di gelar UPT di Aula Anwar Musadad UIN Bandung. Selasa (5/3/2019). (Retno Nur Hidayati/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM- Unlocking Your Potensial Power” menjadi tema kegiatan career day, yang digelar oleh Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pusat Karir UIN Bandung. Kegiatan tersebut diadakan sebagai upaya untuk menjembatani lulusan UIN Bandung berkarier di dunia usaha dan industri. Acara tersebut berlangsung di Aula Anwar Musadad UIN Bandung. Selasa, (5/3/2019).

Belasan perusahaan berpartisipasi dalam gelaran career days tahun ini, diantaranya PT.Telkomsel, BPRS HIK Parahyangan, SD Quran, SD Tunas Unggul, Al-Ihram, ASPARK  Group Japan, PT. Rosdakarya, Muhammadiyah, PT. Kiblat Pengusaha Indonesia (Billionaire Store), dan Bumi Parahyangan.

Ketua Pelaksana sekaligus Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Betty Tresnawaty mengatakan untuk mengadakan perhelatan yang sebesar ini pihaknya kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM), karena hanya ada tiga penanggung jawab, lebih lanjut ia berterimakasih kepada mahasiswa yang mau menjadi relawan untuk menyukseskan acara ini.

“UPT pusat karir UIN ini baru dibentuk dan untuk panitia nya sendiri baru ada 3 orang dengan kesibukan berbeda-beda diluar acara ini, sehingga kami keteteran, untung saja ada beberapa mahasiswa yang membantu,” jelasnya saat diwawancarai Jurnalposmedia.

Betty mengharapkan kegiatan yang sudah menjadi acara tahunan UPT Pusat Karir UIN Bandung kali ini dapat dijadikan wadah para mahasiswa agar memiliki pengetahuan sebelum terjun ke dunia kerja, dan membangun kemampuan soft skill yang dimiliki.

“Semoga dengan adanya UPT Pusat karir ini dapat menjadi penyalur lulusan UIN kedepannya agar memiliki bekal di dunia kerja dan melatih kemampuan soft skill yang dimiliki mahasiswa,” tuturnya.

Acara yang bertajuk meriah dan diisi berbagai game seperti senam otak agar tidak menjenuhkan peserta, sehingga neuron otak kanan dan kiri bisa lebih fokus. Salah seorang peserta yang antusias mengikuti acara, Hasni dari jurusan BKI , dirinya mengatakan merasa terbantu dengan adanya Career day ini, selain bisa menambah wawasan tentang  dunia kerja juga bisa memotivasi diri untuk lebih baik kedepannya.

Salah satu stand perusahaan yang ramai pengunjung yaitu ASPARK , sebagai   penyalur tenaga Enginer di Jepang yang memberikan wadah khususnya kepada mahasiswa teknik agar ilmu dan bakat dalam dunia permesinan dapat tersalurkan. Alex salah seorang rekrutmen perusahaan mengatakan pihaknya sangat antusias mengikuti acara ini karena selain dapat berbagi pengalaman dan ingin menunjukan bahwa sekarang untuk kerja di jepang sudah ada jalannya.

“Kami sangat mewadahi bagi lulusan teknik yang ingin bekerja di Jepang, kami akan memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan dan menyalurkan bakat yang dimiliki ke perusahaan kami”  pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments