Fri, 21 June 2024

Acara Musik, Ajang Berbagi Dan Silaturahmi Antar Mahasiswa

Reporter: Alya Hamidatul Sida | Redaktur: Nazmi Syahida | Dibaca 287 kali

Fri, 10 May 2019
"Mahapeka Berbagi" bersama DCDC Ngabuburit Goes To Campus yang di buka oleh band DCDC di Halaman Aula Anwar Musaddad, Kamis (9/5/2019) (Alya Hamidatul Sida/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM-“Mahapeka Berbagi” yang diseleggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahapeka, kembali digelar ketiga kalinya pada bulan suci Ramadhan. Bekerja sama dengan DjarumCoklat.Com (DCDC) Goes To Campus, dihadiri beberapa bintang tamu, salah satunya Jason Ranti dan Iksan Skuter. Bertempat di halaman Aula Anwar Musaddad UIN Bandung, Kamis (9/5/2019).

Acara dibuka dengan penampilan dari band DCDC sendiri, dilanjutkan dengan penampilan band terpilih Shoutout! yaitu Hujanesokhari dan The Rajah. Selanjutnya acara diselingi kampenya anti bullying yang di pandu oleh Soni Bebek. Selain itu, acara disisipi tausiyah dari Yuki Pas sekaligus santunan anak yatim, dan acara diakhiri dengan penampilan dari Jason Ranti.

Mahapeka Berbagi kali ini, bekerja sama dengan DCDC Goes To campus sudah berencana membuat rangkaian acara di UIN Bandung sebelum nantinya mengunjungi kota kota di seluruh Indonesia. Ada 4 titik setelah UIN Bandung yang akan dikunjungi DCDC yaitu UNPER Tasikmalaya, Sabusu Jatinangor, STIE PGRI Sukabumi, dan ISBI Bandung.

Digital Manager PT. Arta Promotion, Uwi mengungkapkan acara DCDC ini baru berlangsung tahun ini, bekerja sama dengan UKM di kampus. Seperti di UIN Bandung sendiri, DCDC bekerja sama dengan UKM Mahapeka. Uwi mengatakan UIN Bandung sendiri menjadi tujuan karena keaktifan mahasiswanya yang banyak mengikuti kegiatan DCDC dan UKM nya yang aktif.

Mengusung tema “Mahapeka Berbagi” karena momennya yang bertepatan dengan bulan Ramadhan. Selain bertujuan berbagi dengan sesama, acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar mahasiswa.

Ketua Pelaksana Mahapeka Berbagi, Ridha Achmad mengatakan acara DCDC Goes To Campus merupakan rangkaian  acara dari Mahapeka Berbagi. Ia mengakui kurangnya persiapan acara dan terkesan.mendadak, sehingga menjadi kendala dalam pelaksanaan acara ini.

Ridha berharap acara ini dapat menumbuhkan rasa sosialisasi pada mahasiswa dan menumbuhkan rasa berbagi dengan sesama, “Semoga acara ini bisa menghilangkan sekat antara masyarakat dan mahasiswa khususnya dalam lingkungan UIN Bandung dan dapat menyadarkan mahasiswa bahwa momen ini bisa digunakan untuk ajang berbagi,” pungkas Ridha

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments