Mon, 22 July 2024

5 Pekerjaan Yang Bisa Dilakukan Mahasiswa Dengan Bermodal Handphone

Reporter: Muhammad Faiz Sultan/Magang | Redaktur: Nazmi Syahida | Dibaca 266 kali

Thu, 23 May 2019
Sumber Gambar: Babastudio.com

JURNALPOSMEDIA.COM-Saat memasuki jenjang perguruan tinggi, tepatnya menjadi mahasiswa, berbagai macam kegiatan pun mulai padat dilakukan. Kegiatan tersebut dilakukan baik dalam hal akademik ataupun non akademik. Namun, mahasiswa juga memiliki banyak sekali waktu luang yang sangat disayangkan jika tidak dapat produktif karena banyak sekali peluang yang bisa dimanfaatkan dan bisa mendatangkan penghasilan.

Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat sekarang ini memunculkan banyak sekali peluang. Jika kita pandai melihat peluang dari kemajuan tersebut, terdapat pekerjaan yang bisa dilakukan hanya dari balik gadget. Simak selengkapnya pada informasi dibawah ini.

  1. Penulis

Menjadi seorang penulis tidak terbatas oleh waktu. Kamu bisa bekerja sesukamu kapanpun dan dimanapun. Kamu bisa membuat tulisan tulisan yang menarik dan memuatnya di dunia maya. Bahkan, kamu bisa mengikuti berbagai perlombaan terkait dengan tulisan yang kamu minati. Kamu akan memperoleh penghasilan dari setiap tulisan kamu yang dipublikasikan. Modal yang kamu perlukan hanya kemauan dan passion dalam menulis.

  1. Web developer

Banyak orang yang ingin membuat sebuah website namun kebanyakan mereka tidak tahu ilmu untuk membangun web yang baik dan menarik bagi pembaca. Disinilah peluang kamu untuk bekerja sebagai web developer. Selama kamu memiliki komputer atau laptop dengan koneksi internet kamu bisan menawarkan jasa web developer ini. Selain itu, tentu penghasilan yang didapat tidak sedikit. Semakin rumit web yang diminta maka semakin besar bayaran atas pekerjaanmu. Tentu modal yang kamu perlukan adalah paham mengenai berbagai seluk beluk web.

  1. Blogger

Blogger adalah salah satu pekerjaan lainnya yang bisa kamu kerjakan dari rumah. Kamu hanya perlu membuat konten berupa tulisan atau artikel dan memuatnya ke blog atau website kamu. Tentu konten yang dimuat haruslah menarik bagi pembaca. Namun, jika web kamu sudah berhasil kamu dapat memperoleh penghasilan yang tidak sedikit. Modal yang kamu perlukan hanyalah komputer/ laptop, koneksi internet, inspirasi dan passion.

  1. Admin Media Sosial

Demam media sosial semakin menjadi-jadi. Kamu bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi seorang admin media sosial. Modal yang kamu perlukan hanyalah smartphone dan koneksi internet. Kamu akan mendapatkan penghasilan dari setiap olshop yang memasang iklan (endorse/pp) di akun media sosial kamu. Tentu penghasilan yang didapat sangat besar. Dan perlu konsisten dalam membangun suatu akun publik tampat berkumpulnya masyarakat dunia maya.

  1. Bisnis online

Pekerjaan selanjutnya yang bisa kamu kerjakan dari rumah adalah bisnis online. Kamu bisa memulai dengan membuat online shop di media sosial di instagram, facebook, dan lain-lain. Pekerjaan tersebut, saat ini menjadi tren karena demam media sosial yang terjadi di masyarakat. Para pembisnis online setiap hari bisa meraup omset sampai puluhan juta rupiah perharinya, hanya bermodalkan onlien shop mereka. Kamu bisa mempromosikan produk kamu dengan memakai jasa endorse/pp di media sosial.

Itulah tadi serangkaian 5 pekerjaan penghasil uang yang bisa dilakukan mahasiswa dengan modal kecil hanya dengan memanfaatkan gadget. Pada dasarnya kemajuan zaman dan teknologi tidak dapat dilawan. Banyak peluang yang dapat kita manfaatkan dari kemajuan tersebut. Sebagai mahasiswa yang cerdas kita harus bisa melihat peluang itu dan tidak terpaku pada pekerjaan kantoran yang sudah pasti sangat banyak pesaing dan sangat sulit mendapatkannya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments