Fri, 1 December 2023

Habib Rizieq Diperiksa, FPI Dzikir Bersama

Reporter: Dian Aisyah | Redaktur: Monica Deasy Deria | Dibaca 118 kali

Mon, 13 February 2017
Sejumlah massa FPI memadati Mesjid Pusdai Jabar, Jalan Diponegoro No.63, Kota Bandung, Senin (13-02-2017). Massa tersebut melakukan zikir bersama sebagai bentuk dukungan Habib Rizieq yang tengah menjalani pemeriksaan terkait dugaan penistaan lambang negara. (Jurnalposmedia/ Dian Aisyah).

JURNALPOSMEDIA.COM— Massa pendukung Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq menggelar aksi di Mesjid Pusdai Jawa Barat, Senin (13/02/2017). Namun tidak berbentuk unjuk rasa seperti biasanya, kali ini massa pendukung dari Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat menggelar dzikir bersama. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan Habib Rizieq yang tengah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar atas kasus dugaan penistaan lambang negara.

“Kegiatan API ini digelar demi menjaga kondusifitas dan ketentraman umat muslim, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan,” Ujar Ketua API Jabar, Asep Syaripudin saat ditemui di Pusdai Jabar, Senin (13/02/2017).

Asep menuturkan aksi tersebut dimulai sejak subuh dini hari yang diisi dengan dzikir, baca al-quran, dan tausyiah dari para ulama di Jabar. Dalam aksinya massa menuntut dihentikannya tudingan miring terhadap ulama. Menurutnya, massa masih akan terus berdatangan ke Masjid Pusdai Jabar selama proses pemeriksaan.

Salah satu massa aksi, Ahmad mengatakan kesiapannya untuk tetap mendukung Habib Rizieq. “ Saya dan semua anggota disini akan terus mendukung imam Besar Umat Muslim Indonesia, Habib Rizieq. Kami dan seluruh umat muslim di Indonesia menolak kriminalisasi terhadap ulama,” tutup Ahmad.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments