Tue, 28 November 2023

Stand Up Comedy Meriahkan Puncak Fidkom Fest 2018

Reporter: Amalia, Anita | Redaktur: Lisna | Dibaca 97 kali

Sat, 17 March 2018
Salah satu bintang tamu, Wira Nagara mengisi penutupan Fidkom Fest di Aula Anwar Musaddad, Jumat (16/32018). Fidkom fest yang berlangsung selama dua pekan ini ditutup dengan 'Fidkom Ckakak' yang merupakan acara puncak Fidkom Fest 2018.

JURNALPOSMEDIA.COM— Dewan Mahasiswa Fakultas (Dema-F) Dakwah dan Komunikasi menggelar Fidkom Ckakak yang merupakan acara puncak dalam rangkaian Fidkom Fest 2018. Acara ini berlangsung di Aula Anwar Musaddad, Jumat (10/03/2018), yang turut dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu diantaranya, Parahyena (Traditional Folk), Wira Nagara, dan Ridwan Renim seorang finalis Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 7.

Ketua Pelaksana, Robby Piana memaparkan alasan Fidkom Ckakak dijadikan sebagai acara puncak di Fidkom Fest 2018 yaitu, “Karena kan selama ini kita sudah mengkonsep dan susah payah mewujudkan acara dari mulai seminar dan yang lainnya, itu semua menguras tenaga dan juga pikiran. Maka akhirnya kita pilih ditutup dengan acara Fidkom Ckakak supaya kita semua, baik dari panitia dan juga penonton bahagia dan bisa pecah disini,” kata Robby.

Beberapa penampilan turut dipersembahkan, mulai dari Komunitas Violin UIN Bandung yang berhasil membuka acara dengan meriah, kemudian dilanjutkan dari grup musik mahasiswa FDK yaitu Ali Menyanyi yang menyanyikan tiga judul lagu. Sementara itu, suasana semakin meriah ketika empat stand up comedyan jebolan UIN Bandung ikut ramaikan acara Fidkom Ckakak.

Tak berhenti disitu, tawa penonton semakin lepas saat penampilan stand up comedy Wira Nagara dan Ridwan Renim tampil di panggung menghibur semua penonton dengan materi-materi lucu mereka.  Sementara, dipenghujung acara sebuah penampilan band Parahyena (Traditional Folk) sekaligus menutup acara lewat lagu sentuhan etnik yang meraka bawakan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Robby juga menambahkan acara Fidkom Fest antusiasnya diluar dugaan. Pasalnya, dilihat dari antusias pengunjung yang datang, bukan merupakan dari pihak internal  saja namun juga pihak eksternal ikut hadir diacara ini.

Salah seorang penonton, Muhammad Triadi mengungkapkan antusiasnya dapat hadir di acara tersebut karena ia merupakan pengagum berat dari Wira Nagara. “Namun, sayang saya tak sempat mengabadikan foto bersama Wira, maka jika Dema FDK mengadakan kembali acara besar seperti ini, semoga Wira bisa hadir kembali.” tutupnya saat ditemui diakhir acara.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments