Fri, 23 February 2024

Reival Akbar Rivawan: Mahasiswa Jurnalistik Harus Miliki Kepekaan Sosial

Reporter: Tita Fazriyanti Novia/ Kontributor | Redaktur: Muhammad Fauzan P | Dibaca 120 kali

Sun, 28 April 2019
Volunteer Jurnalistik Peduli dan anak anti asuhan melakukan praktik menjadi reporter dan campers, di Panti Asuhan Al-Qomariyah, Minggu (28/04/2019). (Tita Fazriyanti Novia/ Kontributor).

JURNALPOSMEDIA.COM– Lima Volunteer atau relawan yang tergabung dalam Jurnalistik Peduli, mengungjungi Panti Asuhan Al-Qomariyah di Jalan Saturnus Utara, Kompek Margahayu Raya, Buah Batu Kota Bandung, Minggu (28/04/2019). Kunjungan ini merupakan pertama kalinya sejak pembukaan volunteer Jurnalistik Peduli, Kamis (25/04/2019) lalu.

Sebanyak 13 anak asuhan yang terdiri dari siswa SMP dan SMA ini dberi materi kejurnalistikan. Hal tersebut  bertujuan untuk berbagi ilmu yang sudah Mahasiswa Jurnalistik dapatkan di ruang kelas dan memberikan motivasi untuk  masa depan yang cemerlang kepada anak-anak panti asuhan tersebut.

Presiden Mahasiswa Jurnalistik, Reival Akbar Rivawan, mengatakan, sebagai Mahasiswa Jurnalistik harus berjiwa sosial.

“Kepekaan sosial memang harus dimiliki oleh mahasiswa jurnalistik itu sendiri.Dengan adanya materi ini bisa membuka wawasan anak panti asuhan, sehingga apapun cita-cita dan keinginan mereka bisa terwujud,” ujarnya.

Selain materi yang diberikan, mereka melakukan praktik sebagai reporter dan campers secara langsung. Praktik tersebut diajarkan langsung oleh Reporter Jurnalpos TV, Azizah Fadhilah Adani. Mereka antusias mempraktikan simulasi tersebut.

Kunjungan ini juga dihiasi oleh permainan-permainan yang melatih konsentrasi. Wajah ceria gembira bahagia terpancar pada anak yatim piatu, volunteer dan penanggung jawab kegiatan Jurnalistik Peduli ini.

Kegiatan ini akan berlangsung rutin selama 3 minggu, di setiap hari minggu.Penanggung Jawab Program Jurnalistik Peduli, Ahmad Mudzakir, menuturkan, untuk kegiatan selanjutnya konsep yang digunakan akan berbeda.

“Kita akan kembali minggu depan konsep yang berbeda. Untuk minggu berikutnya isnyaallah kita akan mengajak anak-anak di sini bermain bersama alam, berkeliling mengelilingi kompleks margahayu raya ini,” katanya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments